Meskipun tidak ada penjelasan gamblang kelompok mana, namun berdasarkan informasi tersebut memberikan petunjuk bahwa Shakkey kemungkinan pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Rocks. Hal ini pun kemudian ditambah dengan pengakuan dari Shakkey bahwa ketika dirinya masih menjadi bajak laut, Garp selalu berusaha untuk menangkapnya.

BACA JUGA: Ini Raja Terakhir di One Punch Man?

Mereka berdua bisa jadi pernah bertarung satu sama lain, meskipun bagaimana pertarungannya dan kapan itu terjadi masih belum kita ketahui. Banyak spekulasi mengatakan, setelah insiden God Valley, Shakkey lebih memilih untuk berhenti menjadi bajak laut dan membuka sebuah bar di Sabaody, daripada harus kembali menjadi seorang bajak laut.

Pihak angkatan laut sendiri beranggapan bahwa dia sudah tewas, dan Garp sendiri beranggapan bahwa dia sudah membunuhnya. Itulah kemungkinan mengapa Shakkey lebih memilih untuk menetap di Sabaody. Ada juga petunjuk lainnya yang para fans anggap mampu memperlihatkan bahwa Shakky dahulu pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks.

Sempat ada sebuah pertanyaan kepada Oda Sensei mengenai masa lalu Shakkey. Pembaca tersebut pun bertanya apakah Shakky memiliki koneksi dengan Rocks. Oda Sensei sendiri tidak mampu menjelaskan dengan detail dan jelas mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut. Hal tersebut kemudian mereka asumsikan bahwa memang bisa jadi Shakkey memiliki koneksi dengan Rocks.

BACA JUGA: Warner Bros Siapkan Crossover Terbesar DCEU?

Kesimpulan

Dengan semua petunjuk yang dihadirkan oleh Oda dalam ceritanya bisa kita tarik kesimpulan bahwa dia adalah mantan bajak laut kuat. Terlepas apakah dia memang pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks, masih harus kita buktikan nanti. Mungkin, sebelum ceritanya berakhir kita akan mengetahui bagaimana fakta sebenarnya dari Shakkey. Apalagi, kita sekarang sudah memasuki Saga terakhir. Kita nantikan saja ya GeeksĀ fakta sebenarnya mengenai Shakky ini pada masa yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.