Seri manga One Punch Man menghadirkan sebuah cerita yang sangat unik. Sosok protagonis utama dalam ceritanya, Saitama, merupakan karakter yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dia tidak bisa dihancurkan, terluka, atau bahkan tewas. Justru Saitama menjadi sosok yang mampu menghancurkan apa pun dengan sangat mudah, hanya dengan satu pukulan saja,

Hal tersebut pun membuat semua hal yang terjadi dalam hidup Saitama terasa sangat membosankan. Saitama pun terus mencoba untuk mencari musuh-musuh yang dia anggap setara atau mampu memberikan perlawanan bagi kekuatannya. Sejauh ini ada beberapa karakter yang para fans anggap mampu menjadi kandidat kuat untuk menandingi sosok Saitama.

Ini Raja Terakhir di One Punch Man?, Greenscene

Kandidat pertama adalah Blast. Pahlawan nomor satu di dunia ini memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat, seperti yang kita lihat dalam chapter 145 kemarin. Dia bahkan bertarung di dimensi lain, dan bukan hanya di bumi. Kemudian, kandidat lainnya adalah God. Sosok misterius ini baru saja muncul dalam beberapa chapter belakangan.

Berbicara mengenai sosok God, banyak fans yang berspekulasi bahwa sosok misterius ini akan menjadi lawan terakhir atau raja terakhir yang akan Saitama hadapi. Bukan tanpa alasan memang apalagi setelah melihat apa yang terjadi dalam beberapa chapter terakhir di arc Monster Association. Rasanya, God memang pantas menjadi raja terakhir di seri One  Punch Man untuk menjadi lawan Saitama.

BACA JUGA: 8 Karakter Anime Berkekuatan Kegelapan!

Kedahsyatan Sosok God

Sesuai namanya, God merupakan seorang dewa atau tuhan yang memiliki kekuatan tidak terbatas. Hal ini bisa kita ihat dari God yang mampu memberikan kekuatan kepada siapa pun yang dia inginkan atau dia bahkan bisa mencabut nyawa seseorang. Misalnya, ketika dia memberikan kekuatan dahsyat kepada Homeless Emperor. Dia juga yang kemudian mencabut kekuatan tersebut dan juga mencabut nyawanya.

Kemudian kita melihat bagaimana kedahsyatan kekuatan God yang dia berikan kepada Psykos-Orochi, yang mampu membuat Tatsumaki kewalahan. Butuh banyak kekuatan untuk bisa menang dari sang villain. Yang paling baru tentunya adalah Garou. Dia mendapatkan kekuatan tambahan dari God dalam pertarungannya melawan Saitama. Pada saat itu, Garou merasa dia tidak cukup kuat untuk menghadapi Saitama.

God mendengar keluhan itu dan kemudian memberikannya kekuatan. Yang menarik adalah Garou tidak menyentuh secara langsung lengan God seperti yang lain. Namun, kekuatan yang dia miliki sangatlah luar biasa. Berkat kekuatan God tersebut, Garou pun berevolusi menjadi sosok Cosmic Garou. Kedahsyatan dari transformasi terkuat Garou ini hampir diluar nalar.

Ini Raja Terakhir di One Punch Man?, Greenscene

Hal ini bisa kita lihat dari dua serangannya yaitu Nuclear Fission Fist dan Gamma Ray Burst. Yang perlu menjadi catatan adalah apa yang kita lihat di sosok Homeless Emperor, Psykos-Orochi, dan juga Cosmic Garou, merupakan sedikit kekuatan God yang Murata perlihatkan dalam ceritanya. Kita masih belum tahu seberapa dahsyat kekuatan God sebenarnya dan sejauh apa batas maksimalnya.

BACA JUGA: One Piece: Bukti Kebangkitan Era Baru!

Hal ini pun sesuai dengan kondisi Saitama, yang sampai saat ini pun masih belum kita ketahui sejauh mana kekuatan maksimalnya. Dalam pertarungan melawan Garou yang terjadi adalah kekuatan Saitama malah meningkat tajam. Hal ini pun semakin membuat Saitama menjadi sosok paling kuat dan mengerikan di sepanjang serinya, yang mana rasanya memang pas jika dia bertarung melawan God di akhir serinya.

1
2