Macbook Pro 2020 atau Macbook Pro 13 inch merupakan salah satu produk inovatif keluaran Apple yang memiliki peningkatan fitur dari sebelumnya. Jika dibandingkan dengan Macbook air, Macbook pro merupakan laptop yang dirancang untuk aktivitas atau kebutuhan lebih berat, berikut ulasan lebih lengkapnya.

1Prosesor

Produk ini akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia pada Mei 2020 dengan segala keunggulan yang dimilikinya. Produk ini hadir dengan spesifikasi yang telah di-upgrade dari sebelumnya, Apple seri ini hadir dengan prosesor Intel Core i5 quad-core generasi kedelapan. Prosesor jenis ini cocok digunakan untuk pengguna kelas advanced. Prosesor Core i5 memiliki keunggulan yaitu kemampuan multitasking dan mampu menampung software kelas berat. Penggunaan prosesor i5 pada macbook ini mampu memberikan peningkatan kinerja yang lebih tinggi.

2Baterai

Baterai produk ini memiliki kekuatan hingga 10 jam, artinya siklus pengisian daya laptop ini adalah 10 jam. Kekuatan baterai ini tidak bisa dikatakan tahan lama namun cukup untuk digunakan dalam keperluan sehari-hari. Anda dapat memanfaatkan fitur pengisian baterai optimal untuk membantu mengurangi penurunan kualitas baterai. Untuk mendapatkan kinerja terbaik, Anda perlu mengganti baterai jika telah mencapai siklus maksimumnya.

3Memori

Macbook Pro 2020 memiliki memori bawaan 8 GB memori terintegrasi. Untuk kapasitas memori 8 GB ini tidak bisa dibilang besar namun juga tidak kecil juga, namun jika Anda merasa penyimpanan ini kurang, memori macbook ini dapat dikonfigurasi menjadi 16 GB atau 24 GB.

4SSD

SSD internal yang dimiliki produk ini memiliki kapasitas sebesar 256 GB, kapasitas SSD ini dapat dikonfigurasi menjadi 512 GB, 1 TB, atau bahkan hingga 2 TB. Penggunaan SSD ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

5Layar

Macbook Pro 2020 ini memiliki layar berukuran 13,3 inch (diagonal) yang terbilang terbilang cukup dan tidak terlalu besar. Layar macbook ini juga dilengkapi dengan lampu latar LED dan teknologi IPS dengan resolusi 2560 x 1600 pada 277 piksel per inci. Selain itu, layar produk ini memiliki layar retina cemerlang dengan teknologi True Tone yang memungkinkan layar untuk berubah tone atau nuansa warna sehingga tampak lebih nyata.

6Magic Keyboard

Macbook Pro 2020 sudah dibekali dengan desain papan ketik (keyboard) baru yang lebih nyaman yang dikenal dengan Magic Keyboard. Magic keyboard ini merupakan salah satu fitur terbaru yang menggantikan model keyboard Butterfly di model sebelumnya. Magic Keyboard diklaim pengguna lebih nyaman saat digunakan dibandingkan keyboard butterfly yang dulu dikenal sering bermasalah, terutama jika terkena debu atau kotoran terselip di sela-selanya.

7Touch ID

Macbook Pro 2020 ini hadir dengan fitur terbaru yang tidak kalah menarik yaitu adanya fitur touch ID. Jika sebelumnya fitur keamanan Mac hanya menggunakan kata sandi, kini munculnya touch ID hadir sebagai peningkatan fitur khususnya keamanan. Ini tentu sangat penting untuk Anda yang mobilitasnya tinggi. Fitur touch ID ini memberikan kemudahan untuk menggunakan sidik jari untuk membuka macbook secara otomatis. Keberadaan fitur ini mampu meningkatkan keamanan laptop karena membutuhkan sidik jari dalam pengoperasiannya.

Nah, itulah beberapa spesifikasi menarik yang ditawarkan produk ini yang menjadi daya tarik tersendiri. Tingkat performa dan portabilitas yang ditawarkan laptop ini patut menjadi pertimbangan untuk menjadikan produk ini sebagai andalan Anda.