Swordman

Jacques Duquesne alias Swordman awalnya adalah mantan mentor dan juga musuh Hawkeye. Di komik Avengers #20, dia pernah bekerja sama dengan supervillain Mandarin untuk menyusup ke Avengers agar bisa menghancurkannya dari dalam. Saat berhasil masuk sebagai anggota baru, dia kemudian menanam bom di markas Avengers. Namun, karena pada akhirnya dia merasa jatuh cinta kepada Scarlet Witch, Swordman berusaha membuang bomnya. Sayangnya, para Avengers memergoki perbuatannya dan akhirnya mencap Swordman sebagai pengkhianat, sebelum akhirnya mengeluarkannya.

Protector

Seperti yang kita tahu, Kree adalah ras alien yang sangat memusuhi manusia dan Bumi secara keseluruhan. Namun hal ini tidak menghentikan salah satu pejuangnya yang bernama Noh-Varr/Protector untuk menjadi bagian dari Avengers. Sayangnya, Protector malah menciderai kepercayaan para Avengers di kisah Avengers vs. X-Men. Alih-alih membantu para Avenger menghadapi X-Men, dia malah mencuri esensi Phoenix Force dan menyerahkannya kepada pemimpin Kree. Avengers yang mengetahui hal tersebut lantas langsung mengeluarkan Protector dan tidak pernah mau lagi menerimanya.

Iron Lad

Iron Lad adalah versi muda Nathaniel Richards/Kang the Conqueror yang berusaha mengubah masa depannya dengan menjadi superhero. Sebagai seseorang yang berasal dari abad ke-40, dia memutuskan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa sekarang dan mendirikan Young Avengers bersama para superhero remaja lainnya. Meskipun pada akhirnya dia dan Young Avengers berhasil mengalahkan Kang, tetapi keberadaan Iron Lad justru malah membuat timeline nyaris runtuh. Oleh karena itu, dengan berat hati para anggota Young Avengers akhirnya memberhentikan Iron Lad dan menyuruhnya untuk pulang ke abad 40.

BACA JUGA: Para Avengers ini Berkhianat Jadi Villain!

Itulah para anggota Avengers yang pernah mengalami pemecatan di Marvel Universe. Pemecatan para superhero ini telah membuktikan bahwa tim terbaik dan terkuat di Bumi juga tidak bisa menolerir kesalahan fatal yang berpotensi menghancurkan Avengers. Terlebih lagi, meskipun terbuka untuk semua superhero, tetapi mereka juga tidak bisa membiarkan nama baik Avengers hancur begitu saja hanya karena kesalahan anggotanya. Sehingga sebagian besar pemecatan ini sebenarnya memang perlu mereka lakukan demi kebaikan bersama.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.