Lola Adalah Anak Big Mom

Lola merupakan kapten dari bajak laut Rolling, yang pertama kali muncul dalam arc Thriller Bark. Tidak perlu waktu lama bagi Lola untuk bisa akrab dengan bajak laut topi jerami. Bahkan, dia sempat menolong Nami dan memberikan Vivre Card milik ibunya. Pada saat itu, identitas ibu dari Lola sendiri masih misterius. Sebuah teori muncul jika Lola merupakan anak dari salah satu Yonko, Big Mom.

Petunjuknya adalah sebelum Lola memberikan Vivre Card tersebut, dia mengatakan jika dia lahir di New World. Salah satu bawahan Lola juga mengkonfirmasi jika ibunya merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Saat arc pulau duyung, banyak fans yang sadar jika bendera milik Big mom mirip dengan milik Lola. Teori ini kemudian terbukti di chapter 835.

Sanji Adalah Pangeran

Sanji merupakan koki andalan dari kru bajak laut topi jerami, dan sudah bergabung dengan kru Luffy sejak arc Baratie di awal cerita One Piece. Meskipun Sanji bergabung dengan Luffy di East Blue, di arc Alabasta Sanji sempat mengatakan bahwa dia sebenarnya berasal dari North Blue. Dengan perilaku yang sering mencerminkan seorang pangeran, banyak yang menduga jika Sanji adalah salah satu anggota kerajaan.

Beberapa petunjuk yang mendukung hal tersebut adalah bagaimana dia memiliki julukan “Mr. Prince” saat terhubung melalui telepon dengan Crocodile. Kemudian, di arc pulau manusia ikan, Chopper memberi tahu bahwa golongan darah Sanji sangat langka. Terakhir, dalam poster buruannya, Sanji hanya akan boleh diserahkan dalam keadaan hidup. Di arc Dressrosa, akhirnya Sanji mengakuinya, sebelum kemudian kita mendapatkan cerita sepenuhnya di arc Zou.

BACA JUGA: Marvel Bunuh Permanen 10 Karakter ini!

Komurasaki Adalah Hiyori

Dalam arc Wano Country, Komurasaki diperkenalkan sebagai salah seorang wanita penghibur di Wano. Dia sering diundang ke istana untuk menghibur Orochi. Namun, banyak misteri yang menyelimuti sosok wanita tersebut. Para fans kemudian banyak yang memprediksi jika sebenarnya Komurasaki adalah Hiyori, adik dari Momonosuke dan putri dari Kozuki Oden.

Hiyori sendiri menggunakan identitas Komurasaki setelah dia mengetahui Kawamatsu yang tertangkap, berkat bantuan dari Kyoshiro yang juga ternyata adalah identitas samaran dari sosok Denjiro. Orochi sendiri kini sudah mengetahui jika Hiyori sebenarnya masih hidup, berkat informasi yang muncul dan dibagikan oleh salah seorang pengkhianat di tubuh aliansi Luffy, Kanjuro.

Gear 5

Pertarungan melawan Kaido menjadi salah satu pertarungan yang paling epik dan luar biasa yang muncul di sepanjang serinya sejauh ini. Bahkan, ini juga merupakan pertarungan paling kuat dan sengit yang pernah Luffy jalankan. Sebagai makhluk paling kuat di dunia, rasanya memang wajar jika kemudian Luffy akan kesulitan menghadapi Kaido. Bahkan, Oda sendiri sempat kebingungan mencari cara mengalahkannya.

Melihat bagaimana kesulitan Luffy mengalahkan Kaido, teori tentang Luffy yang akan mendapatkan Gear 5 santer muncul. Para fans berpendapat bahwa Gear 5 menjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Kaido. Oda sendiri kemudian sempat memberikan petunjuk dalam kolom SBS. Dan dalam chapter 1045 kemarin, akhirnya kita mendapatkan konfirmasi bahwa Luffy memang mendapatkan tambahan kekuatan berupa Gear 5.

Nama Asli Buah Iblis Luffy

Teori yang paling mengejutkan dan mengguncang seluruh komunitas One Piece adalah ketika Oda Sensei mengungkapkan identitas asli dari buah iblis Luffy. Seperti yang kita ketahui, buah iblis Gomu Gomu sudah muncul sejak chapter atau episode awal serinya. Momen di mana Luffy memakan buah iblisnya menjadi sesuatu yang sangat fenomenal, yang menjadi pondasi awal serinya.

Namun, muncul berbagai teori di kalangan fans bahwa ada kemungkinan buah iblis Luffy tersebut “palsu.” Banyak petunjuk yang kemudian mendukung teori tersebut, seperti fakta bahwa Who’s Who harus dipenjara akibat buah iblis ini. Juga, bagaimana Gorosei menganggap bahwa buah iblis yang ada di Wano saat ini adalah buah iblis yang spesial.

Akhirnya, semua terungkap bagaimana ternyata buah iblis Luffy memang bukan Gomu Gomu melainkan Hito Hito no Mi, Model: Nika. Buah iblis tersebut juga bukanlah Paramecia, melainkan Mythical Zoan di mana Luffy bisa berubah menjadi sosok Dewa Matahari (Sun God) Nika. Yang luar biasanya juga adalah buah iblis ini sudah menjadi incaran mereka sejak 800 tahun yang lalu.

Berbagai teori dan spekulasi muncul di kalangan fans yang membuat seri One Piece semakin hidup. Para fans, seolah berusaha untuk menerka-nerka apa yang akan terjadi selanjutnya di seri tersebut. Dan ternyata, teori yang mereka hadirkan terbukti kebenarannya. Sebagian besar dari teori yang terbukti ini bahkan memberikan pengaruh besar terhadap keseluruhan alur ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.