Sejak kemunculan pertamanya di episode pertama di seri One Piece, Shanks sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa dia bukanlah orang yang biasa. Akagami no Shanks atau yang biasa kita kenal sebagai Shanks atau rambut merah adalah penolong Luffy di episode pertama. Saat seekor monster Sea King akan memakan Luffy. Shanks kemudian mengorbankan tangan sebelah kirinya untuk dimakan.

Sejak saat itu Luffy dan Shanks jadi berteman baik. Bahkan, Luffy “berhutang” kepada Shanks untuk bertemu saat dia sudah menjadi lebih kuat. Ada sebuah fakta menarik dari adegan tersebut, yaitu saat Sea King melihat mata Shanks monster tersebut langsung melarikan diri ketakutan. Seiring berjalannya cerita, akhirnya kita mengetahui kalau Shanks memiliki Haki (kekuatan tekad) yang hanya dimiliki segelintir orang saja yaitu Conqueror Haki.

BACA JUGA: One Piece: Sejarah Hubungan Buggy dan Shanks!

Selain saat menyelamatkan Luffy, kekuatan Haki Shanks juga sempat Oda perlihatkan dalam beberapa cerita seperti saat Shanks mengunjungi moby Dick. Dia berhasil membuat pingsan sebagian besar kru dari Whitebeard (bahkan merusak kayunya). Kemudian, yang paling monumental adalah saat dia berada di cerita pertarungan besar di Marineford. Shanks melindungi Coby dari serangan tinju magma Akainu dengan pedangnya.

Hal tersebut menarik karena Shanks mampu menahan serangan Akainu dalam bentuk aslinya. Lalu, apakah Shanks seorang pemegang Haki terkuat? Sejauh ini, Shanks adalah pengguna Haki terkuat setelah Rayleigh. Semua kemampuan Haki yang dia miliki tidak mengherankan memang, karena kemungkinan Shanks belajar dari ahlinya yaitu Silvers Rayleigh mengingat mereka ada di kapal yang sama dan merupakan rekan satu kru.

KE HALAMAN 2

1
2