Shanks

Shanks si rambut merah adalah orang yang “bertanggung jawab” karena telah membuat Luffy akhirnya menjadi bajak laut seperti dirinya. Dia dahulunya merupakan kru di kapal bajak laut Roger bersama Buggy badut. Tapi, sekarang Shanks sudah menjadi salah satu Yonko. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis, yang mana membuat Shanks menjadi sosok yang luar biasa dan juga epik.

Meskipun cerita masa lalunya masih menjadi misteri, berdasarkan ceritanya Shanks tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan. Dia juga memiliki karisma dan reputasi yang luar biasa, yang mana ini juga masih menjadi sebuah misteri besar. Shanks sendiri memiliki bekas luka di tubuhnya yaitu pada bagian mata dan juga di lengannya. Namun, terbukti bahwa semua hal itu tidak mengurangi kekuatannya.

BACA JUGA: Ini Karakter Pengganti Bruce Willis di Expendables 4?

Blackbeard

Blackbeard merupakan bajak laut yang bisa dibilang perkembangan karakternya relatif cepat, mirip seperti sosok Luffy. Pada awalnya dia hanyalah kru biasa, yang kemudian mengisi kekosongan Shichibukai, dan sekarang dia menjadi salah satu anggota dari Yonko. Kekuatan Blackbeard juga meningkat dengan tajam, di mana awalnya dia adalah sosok yang lemah namun dia sekarang menjadi karakter terkuat dengan dua buah iblis.

Bukti kekuatan dari Blackbeard adalah bagaimana dia berhasil mengalahkan Ace dan juga membunuh Whitebeard di momen terakhirnya. Satu-satunya orang yang menghentikan Blackbeard saat itu adalah Sengoku. Namun, mengingat Blackbeard masih mampu untuk mencuri buah iblis Whitebeard dan bagaimana dia saat ini mengisi posisi Yonko, artinya Blackbeard masih belum terkalahkan.

Gol D. Roger

Sosok Roger mungkin sudah tewas lebih dari 20 tahun yang lalu. Namun, dia masih dianggap sebagai salah satu sosok terkuat di serinya. Pertarungannya dengan Whitebeard sekitar 20 tahun lalu di sebuah pulau, memberikan bukti nyata dari hal tersebut. Dalam pertarungan yang terjadi selama tiga hari tiga malam tersebut, bisa kita lihat bagaimana situasi di pulau tempat mereka bertarung sangat terguncang.

Roger juga sering bertarung melawan karakter kuat lainnya seperti Rocks D. Xebec dan juga Monkey D. Garp. Namun, meskipun kedua karakter tersebut tidak kalah kuat sepertinya Roger pun demikian. Dia belum pernah kalah dalam pertarungan yang terbukti dengan sosoknya yang berhasil menuju Laugh Tale. Bahkan, Roger pernah menghadapi seluruh armada Shiki The Golden Lion dan menang.

Dalam cerita One Piece sebuah karakter memang sangat jarang diperlihatkan tewas dalam pertempuran. Namun, Oda sendiri mengatakan bahwa kekalahan adalah sesuatu yang jauh lebih menyakitkan dan juga mengerikan. Meskipun begitu, beberapa karakter di atas belum pernah merasakan kekalahan di sepanjang karir mereka yang membuktikan bahwa mereka adalah sosok yang dahsyat di One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.