Star Sapphire

Ada banyak sekali karakter yang memegang identitas supervillain Star Sapphire di DC Comics. Namun, yang paling terkenal adalah Carol Ferris, mantan gebetan Hal Jordan. Semuanya bermula saat dia bertemu supervillain bernama Zamarons, yang memberinya kekuatan Star Sapphire. Sebagai Star Sapphire tidak ada pilihan lain baginya, selain menjadi musuh bagi Green lantern Corps. Namun, di kisah Green Lantern karya Geoff John, untuk pertama kalinya Star Sapphire akhirnya menjadi sosok yang lebih heroik. Di mana dia memutuskan bekerja sama dengan Green Lantern untuk menupas kejahatan.

BACA JUGA: 5 Kekuatan Superman Paling Aneh!

Killer Frost

Killer Frost adalah karakter DC yang memulai debutnya sebagai musuh bebuyutan bagi superhero Firestorm. Seiring berjalannya waktu, dia cukup sering juga berhadapan dengan superhero lain seperti Superman. Di kisah Forever Evil, dia bahkan menjadi bagian dari Secret Society of Super-Villains sebelum akhirnya para Justice League berhasil mengalahkannya dan membuat dia dipenjara di Belle Reve. Setelah melihat aksinya sebagai bagian dari Suicide Squad, Batman kemudian mengajaknya bergabung dengan Justice League of America. Di mana dia menjadi superhero sampai sekarang.

Itulah kelima mantan penjahat yang akhirnya menjadi superhero. Beberapa di antara para mantan penjahat ini awalnya memang sempat sembunyi-sembunyi dalam melakukan tindakan heroiknya. Karena mereka tidak merasa yakin apakah para superhero bisa menerima masa lalunya yang kelam. Menariknya sekarang mereka justru lebih penggemar kenal sebagai superhero. Apalagi setelah di antaranya bergabung dengan tim superhero terbaik DC seperti Justice League. Tinggal menunggu waktu sampai akhirnya para penggemar benar-benar melupakan masa lalu mereka sebagai penjahat DC.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.