Sejak Superman debut sampai sekarang, cukup jelas bahwa Clark Kent alias Superman adalah superhero andalan DC. Itulah sebabnya DC banyak sekali memberikan kekuatan super kepada alien Krypton ini. Dia terkenal sebagai superhero yang bisa bergerak secepat peluru dan juga sekuat dewa. Tentunya, hal tersebut bisa DC raih setelah melalui berbagai proses trial and error. Di mana awalnya, beberapa kekuatannya justru mendapatkan hujatan dari para penggemar saking anehnya. Dalam sejarah panjangnya di DC Universe, berikut ini lima kekuatan Superman yang paling aneh!

Super-Ventriloquism

Seperti yang kita tahu, Superman mempunyai paru-paru yang sangat kuat untuk mengeluarkan napas es. Dengan paru-paru tersebut bisa kita bayangkan bahwa Superman tidak akan pernah lelah untuk berbicara. Menariknya, pada tahun 60-an, Superman memang pernah mempunyai kemampuan super untuk berbicara, yaitu Super-Ventriloquism. Anehnya, kekuatan super ini memungkinkannya untuk berbicara dari dalam perut. Tanpa perlu menggerakan bibirnya, dia bisa meniru suara orang lain dan mengeluarkannya di mana pun dia mau.

Imajinasi Super

Semua kemampuan yang Superman miliki sebenarnya bisa kita kategorikan sebagai kekuatan super. Tanpa terkecuali kekuatan imajinasi super yang muncul di komik Superman Annual #2. Awalnya kekuatan imajinasi super ini terdengar sangat keren, tetapi ternyata fungsinya hanya sekadar berbagi imajinasi dengan orang lain. Saat Lois Lane bertanya tentang nasib monster Titano yang sempat Superman lawan, dia menjelaskannya dengan membagikan imajinasi yang sangat detail dan penuh dengan aksi. Namun, selebihnya hal tersebut sama seperti ketika dua orang saling mengobrol.

Ciuman Amnesia

Sepanjang sejarahnya di DC Universe, Superman adalah sosok yang mempunyai banyak penggemar dan love interest. Hal ini tentunya merupakan sesuatu yang lumrah bagi seorang superhero DC. Namun, semuanya menjadi sangat aneh ketika komik Superman II menceritakan bahwa sang Man of Steel mempunyai kekuatan ciuman amnesia. Dengan kekuatan ini, dia bisa membuat orang lain termasuk love interestnya menjadi lupa ingatan hanya dengan ciuman. Yang membuat kekuatan ini lebih aneh lagi, sampai sekarang masih menjadi misteri apa hubungannya ciuman dengan ingatan.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.