DC Comics mempunyai banyak sekali superhero yang populer di kalangan penggemar. Sebut saja superhero seperti Superman, Wonder Woman, dan Batman, mereka merupakan personifikasi pahlawan super yang sebenarnya di DC Universe. Di mana sejak awal mereka memiliki jiwa yang sangat heroik untuk menegakkan kebenaran. Namun, ternyata tidak semua superhero mengalami hal yang sama pada masa awal debutnya. Beberapa di antara mereka justru memulai perjalanannya sebagai penjahat. Namun, seiring berjalannya waktu para mantan villain ini akhirnya bisa menemukan mana jalan yang benar bagi mereka. Berikut ini para superhero yang mempunyai latar belakang sebagai seorang villain!

BACA JUGA: Perbedaan Konsep Dewa di Marvel dan DC!

Harley Quinn

Harley Quinn adalah karakter DC yang memulai debutnya sebagai sidekick Joker. Sejak saat itu latar belakang dari karakternya tumbuh dengan baik, sampai membuatnya menjadi salah satu villain favorit penggemar. Meskipun dia mempunyai cara berpikir yang sama gilanya seperi Joker, tetapi jauh di lubuk hatinya dia adalah orang baik. Setelah bertahun-tahun muncul sebagai villain, akhirnya dia menjadi sosok pembela kebenaran di komik Gotham City Sirens. Baru-baru ini, dia bahkan terpilih menjadi anggota New Justice League untuk menggantikan para superhero yang mati di kisah Dark Crisis.

Catwoman

Dari sekian banyak karakter yang debut bebagai villain, Catwoman adalah salah satunya yang mempunyai kedekatan khusus dengan Batman. Karena hubungan mereka inilah, Catwoman yang awalnya terkenal sebagai pencuri di Kota Gotham akhirnya lebih mirip seperti anti-hero. Di mana dia sering membantu Batman dan bahkan Bat-Family untuk menghadapi sejumlah villain, seperti The Riddle, Two-Face, dan crime lord lainnya. Bersama Harley Quinn, dia muncul di komik Gotham City Sirens untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa menjadi superhero yang melindungi Kota Gotham.

BACA JUGA: DC: 7 Kematian Superhero Paling Kontroversial!

Plastic Man

Patrick O’Brien, atau yang lebih kita kenal sebagai Plastic Man, awalnya adalah seorang penjahat kelas teri di DC Universe. Sebagai sosok yang memulai debutnya untuk peran kecil, dia akhirnya menjadi superhero setelah jatuh ke cairan kimia. Di mana dia bisa mengubah fisiologinya menjadi apa pun, dari mulai benda sampai karakter lain. Setelah mengetahui bahwa dia mempunyai asal-usul sebagai seorang superhero, Plastic Man kemudian memutuskan untuk menjadi anggota Justice League. Meskipun tidak sepopuler Batman dan Superman, tetapi dia adalah superhero terlucu dalam sejarah DC.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.