Roger Novell

Manusia biasa lainnya yang tidak sengaja mendapatkan kekuatan Thor adalah Roger Norvell. Dia awalnya hanyalah seorang juru kamera film yang merekam dokumenter tentang mitologi Nordik kuno. Ketika tengah melakukan pekerjaannya, Loki memilih dia secara acak dan kemudian memanipulasinya agar mau mengalahkan Thor. Setelah Loki memberinya sabuk dan sarung tangan Thor, Roger langsung mendapatkan kekuatan sang God of Thunder dan mengklaim dirinya sebagai dewa petir baru bernama Red Norvell. Meskipun sempat bertarung, pada akhirnya dia mengorbankan diri untuk menolong Thor yang pada saat itu bertarung dengan Midgard Serpent.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: 5 Villain Paling Kejam!

Natasha Romanoff

Manusia terakhir yang mendapatkan kekuatan Thor adalah Natasha Romanoff alias Black Widow. Sejak awal Nat bukanlah manusia super atau super-soldier seperti Captain America. Dia hanyalah seorang mata-mata yang mahir dalam menggunakan senjata. Namun, di kisah What if… Age of Ultron, saat Thor diceritakan mati, Natasha mencoba mengangkat Mjolnir di makam Thor dan berhasil. Ending dari kisahnya sendiri memperlihatkan Nick Fury yang duduk di kursi roda, sambil memperingati jasa-jasa dan upaya Natasaha sebagai seorang manusia yang menjadi dewa.

Itulah para manusia yang berhasil mendapatkan kekuatan Thor dengan beragam cara. Pada Mjolnir sendiri terdapat tulisan yang berbunyi “Siapa pun yang bisa mengangkat palu ini, jika dia layak, maka dia akan mendapatkan kekuatan Thor.” Proses pemindahan kekuatan ini memang benar-benar terjadi kepada beberapa karakter Marvel, termasuk manusia biasa seperti Conan, Jane, dan Natasha. Namun, ternyata ada cara lain di mana seorang manusia seperti Eric bisa mendapatkan kekuatan Thor atas seizin Odin. Kemudian Roger yang mendapatkan kekuatannya dari sabuk dan sarung tangan milik Thor.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.