Penggemar setia Marvel pasti sepakat bahwa Thor adalah salah satu superhero terkuat di Marvel Universe. Selain terkenal sebagai sang God of Thunder dari Asgard, dia juga merupakan salah satu pendiri tim superhero terbaik Bumi, Avengers. Dengan palu andalannya, Mjolnir, dia dapat dengan mudah melibat para musuhnya.

Dengan fitur kekuatan yang nyaris lengkap ini, ternyata ada beberapa manusia beruntung yang pernah mendapatkan kekuatan Thor. Menariknya, mereka hanyalah ‘manusia biasa’, bukan super-soldier seperti Captain America atau monster gamma seperti Hulk. Dari mulai yang terbukti Worthy, sampai yang tubuhnya menyatu dengan Thor, berikut 5 manusia yang dapatkan kekuatan sang God of Thunder!

BACA JUGA: DC: 7 Kematian Superhero Paling Kontroversial!

Jane Foster

Lima tahun setelah mengalahkan Gorr the God Butcher, Thor diceritakan kehilangan kelayakannya untuk mengangkat Mjlonir dan terpaksa meninggalkannya di Bulan. Pada titik inilah Jane yang seorang dokter dan tengah mengidap kanker, memutuskan untuk mengangkat Mjolnir dan akhirnya mendapatkan semua kekuatan Thor. Cerita serupa juga kembali Marvel ceritakan film baru MCU Thor: Love and Thunder. Di mana mantan kekasih Thor, yang kali ini merupakan seorang ilmuwan manusia, terbukti Worthy dan menjadi berhasil menjadi Goddess of Thunder.

Conan

Di Marvel Comics, Thor memang cukup sering berurusan dengan para karakter protagonis lain. Salah satunya adalah Conan the Barbarian yang pada dasarnya hanyalah seorang manusia biasa yang kebetulan kehidupannya sangat barbar. Di komik What If, ketika Thor terluka parah setelah melakukan pertarungan, dia mencoba untuk memberikan Mjolnirnya kepada Conan yang memang mahir dalam menggunakan senjata. Seketika Conan yang awalnya manusia biasa berubah menjadi dewa dan mendapatkan kekuatan Thor untuk mengalahkan musuh. Hal ini telah membuat Conan jauh lebih barbar dari sebelumnya.

BACA JUGA: MCU: The Marvels Akan Kenalkan Banyak Mutant?

Eric Masterson

Suatu hari ketika Odin marah karena perbuatan Thor, dia lantas mengutuknya dengan memasukan sang God of Thunder ini ke tubuh seorang manusia fana bernama Eric Masterson. Dengan kekuatan Thor yang ada di dalam tubuhnya, popularitas Eric langsung meroket di Marvel Universe. Sementara tidak sedikit penggemar yang awalnya mengira dia adalah pengganti Thor, tetapi pada akhirnya Thor kembali mengklaim kekuatannya. Melihat jasa-jasa Eric, Odin kemudian memberinya senjata gada yang merupakan tiruan Mjolnir. Meskipun tidak sekuat sebelumnya, tetapi Eric lebih senang hidup dengan kekuatannya sendiri sebagai Thunderstrike.

KE HALAMAN 2

1
2