Seri manga karya Yoshihiro Togashi yaitu Hunter X Hunter merupakan salah satu seri manga yang paling populer. Selain itu, serinya juga banyak dianggap sebagai salah satu seri terbaik yang pernah ada. Hunter X Hunter sendiri berkisah tentang sosok Gon Freecss, seorang anak laki-laki yang memiliki impian untuk menjadi seorang Hunter hebat seperti ayahnya, Ging.

Di sepanjang serinya, Gon sudah banyak bertemu dengan berbagai karakter, baik karakter protagonis atau pun antagonis. Contohnya adalah Biscuit, Killua, Kurapika, dan juga Leorio. Namun, selain karakter protagonis, serinya juga terkenal karena menghadirkan berbagai karakter antagonis yang luar biasa. Berikut adalah beberapa villain atau antagonis terhebat di serinya.

BACA JUGA: One Piece: 5 Keluarga Terkuat di Lautan!

Illumi Zoldyck

Sesuai namanya, di adalah bagian dari keluarga pembunuh terkenal di dunia Hunter X Hunter yaitu keluarga Zoldyck. Dia adalah kakak dari Killua, rekan dari Gon. Illumi merupakan salah satu karakter terkuat di serinya. Dia memiliki peran penting sebagai antagonis dalam arc Hunter Exam. Dan pasca arc tersebut, Illumi selalu menjadi halangan dan rintangan bagi Killua.

Sebagai seorang pembunuh hebat, kemampuan dan kekuatan dari Illumi benar-benar sangat luar biasa. Namun, memang, satu hal yang banyak para fans sayangkan adalah Togashi Sensei belum terlalu banyak menghadirkan sosoknya dalam cerita. Sejauh ini, Illumi baru memerankan karakter villain bagi Killua dan juga menjadi bagian dari kelompok Phantom Troupe juga.

Neferpitou

Dari semua Royal Guards of the Chimera Ants, rasanya tidak perlu kita ragukan lagi jika Neferpitou adalah yang terbaik dan juga yang terkuat. Dia merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kematian salah satu karakter, Kite. Dan ini juga yang kemudian membuat Neferpitou menjadi musuh bebuyutan dari protagonis utama serinya, Gon. Pitou juga orang yang membuat Gon harus “kehilangan” kemampuan Nen miliknya.

Pertarungan keduanya sempat kembali terjadi. Namun, kali ini, Gon sudah jauh lebih kuat dari sebelumnya dan Pitou sendiri menyadari hal tersebut. Bahkan, dia juga menyadari bahwa Gon sudah cukup kuat untuk mengalahkan sang raja, Meruem. Akhirnya, Pitou berusaha untuk menghentikan Gon dengan mengorbankan nyawanya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Awakening Buah Iblis Buggy?

Meruem

Meruem merupakan raja dari pasukan Chimera Ants. Dia adalah sosok villain yang luar biasa, di mana kekuatannya selalu bertambah. Dia juga merupakan sosok villain yang hampir tidak terkalahkan. Perkembangan karakter Meruem sendiri di serinya benar-benar sangat pesat, di mana Meruem tumbuh menjadi karakter yang mengerikan dan sangat diwaspadai oleh semua orang.

Aura Synthesis, yang merupakan kemampuan Nen milik Meruem, adalah salah satu Nen yang luar biasa di dunia Hunter X Hunter. Kemampuan tersebut membuat Meruem mampu mengekstrak Nen milik orang lain. Dengan berbagai kemampuan dan juga kekuatan dahsyat yang Meruem miliki, wajar jika kemudian menjadi salah satu villain terkuat dan terbaik di serinya.

KE HALAMAN 2

1
2