Alasan God Memberikan Kekuatan

Detail yang muncul di chapter 167 tersebut memberikan kita penjelasan bahwa selama ini ternyata God terjebak di dalam bulan. Dia tersegel untuk waktu yang sangat lama. Hal tersebut juga merubah apa yang selama ini mereka ketahui tentang motif God. Sang villain memang berusaha untuk bisa terbebas dari segelnya di bulan. Namun, bisa jadi ada hal lain mengapa kemudian God melakukan apa yang dia lakukan sekarang.

Selain ingin terbebas, God juga mungkin saja ingin menghancurkan bulan tersebut. Mengapa dia ingin menghancurkan bulan, karena mungkin God tahu jika bulan memiliki peran penting bagi umat manusia, selain juga menjadi tempat dia disegel. Yang juga menarik adalah jika Geeks perhatikan, sebenarnya kawah yang muncul di bulan dalam chapter 167 berbeda dengan kawah yang pernah Saitama ciptakan saat bertarung melawan Boros.

Kawah tersebut berada di sisi gelap, dan juga mengarah ke bumi. Bagaimana kemudian kawah tersebut bisa muncul memang masih menjadi misteri. Namun, besar kemungkinan dampak dari pertarungan Saitama dan Garou, seperti yang Blast ungkapkan, memang benar memperlemah segel dimensi yang mengurung God selama ini dan juga menghancurkan bagian bulan itu. Sayangnya, selain informasi tersebut tidak ada informasi lainnya mengenai sosok God untuk saat ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.