Chapter terbaru dari seri manga One Punch Man menghadirkan petunjuk besar dari sosok misterius yang kita kenal sebagai God. Dalam salah satu panel di chapter 167, kembali memberikan petunjuk tentang adanya koneksi sosok God serta bulan. Hal tersebut tentunya memberikan penjelasan mengenai berbagai referensi yang sempat muncul sebelumnya di serinya.

Sosok God muncul pertama kali di chapter 109 One Punch Man, di mana dia adalah sosok misterius yang memberikan Homeless Emperor kekuatan. Kekuatan tersebut membuatnya menjadi sosok yang sangat luar biasa, di mana banyak pahlawan yang berhasil dia kalahkan. God juga kemudian muncul dan menawarkan kekuatan kepada beberapa karakter seperti Psykos, Tatsumaki, Garou, dan bahkan Saitama.

Meskipun begitu, sosok pahlawan nomor 1, Blast, memperingatkan tentang bahaya yang muncul dari sosok God. Yang menarik adalah Blast sendiri menjelaskan bahwa sebenarnya sosok God saat ini sedang terjebak atau tersegel di sebuah “dimensional seal” atau segel dimensi. Terdapat spekulasi bahwa sang villain itu berusaha untuk keluar dari segel dimensi tersebut dengan merusak orang-orang melalui kekuatannya.

Garou adalah sosok terbaru yang mendapatkan kekuatan dari God, dan dia saat ini berubah menjadi sosok yang kuat. Saking kuat dan dahsyatnya peningkatan kekuatan dari Garou, dia sekarang mampu menandingi kekuatan Saitama. Peningkatan kekuatan Garou dan bagaimana dia sekarang mampu menandingi Saitama adalah sesuatu yang menarik. Namun, yang tidak kalah menarik adalah teka-teki mengenai koneksi God dan bulan.

Koneksi God dan Bulan

Dalam beberapa momen, manganya sendiri sudah mengimplikasikan bahwa ada sebuah koneksi yang cukup dalam antara God dan bulan. Dalam artikel sebelumnya pun sempat ada pembahasan bagaimana bulan beberapa kali muncul dalam momen penting di arc Monster Association. Dan setiap kali bulan tersebut muncul, selalu ada sosok God yang juga akan muncul seperti ketika dia mengambil nyawa dari Homeless Emperor.

Dalam chapter 167 kemarin, misteri tentang koneksi tersebut mungkin sudah terpecahkan. Dalam salah satu panel yang memperlihatkan sisi gelap dari bulan, terdapat sesuatu yang menarik. Ada sebuah kawah dengan diameter yang sangat besar, yang memperlihatkan sesuatu di dalam bulan. Dari bentuknya, nampak benda misterius tersebut adalah tulang belakang dari sosok yang sangat besar.

Banyak spekulasi kemudian bermunculan bahwa itu adalah bagian dari tubuh God. Pasalnya, posisi dari tulang belakang tersebut mirip dengan pose sosok misterius yang diduga adalah God ketika Saitama, Flashy Flash, dan Manako melihat sebuah lubang hitam. Dan ternyata ada sosok misterius dengan ukuran besar nampak sedang meringkuk, yang mana sosok tersebut kemungkinan adalah God.

Blast sendiri sudah beberapa kali menyebutkan tentang segel dimensi, terutama ketika Saitama dan Garou bertarung. Blast khawatir jika pertarungan tersebut akan merusak segel dimensi tersebut. Berdasarkan hal itu, sudah sangat jelas bahwa God saat ini sedang dalam posisi terjebak atau sengaja disegel di bulan, terlepas dari sosoknya yang masih mampu memengaruhi orang lain agar bisa menjadi wadahnya.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.