Satu-Satunya Orang Yang Pernah Merusak Topi Jerami Luffy

Seperti yang kita ketahui, topi jerami yang Luffy gunakan sejak awal serinya sampai sekarang bukanlah sebuah topi biasa. Topi tersebut sudah menjadi ikon dan bahkan menjadi benda yang sakral. Dalam ceritanya, topi jerami tersebut pertama kali dikenakan oleh Gol D. Roger. Kemudian, Roger mewariskan topi jerami tersebut kepada Shanks yang saat itu menjadi salah satu krunya.

Dan terakhir, topi tersebut kemudian Shanks wariskan kepada Luffy. Luffy sendiri sudah berjanji kepada Shanks bahwa topi tersebut akan dia kembalikan saat mereka berdua sudah menjadi kuat. Dalam pertemuan pertama Luffy dan Buggy, mereka bertarung satu sama lain yang mana Buggy berhasil merobek dan merusak topi jerami tersebut. Sejauh ini, belum ada lagi karakter yang melakukannya.

Mampu Bertahan Dari Serangan Mihawk

Secara kekuatan fisik, Buggy mungkin tidaklah terlalu kuat. Meskipun begitu, dia adalah salah satu karakter pengguna buah iblis. Buggy sendiri mengkonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Sayangnya, meskipun kekuatannya luar biasa Buggy justru digambarkan sebagai karakter yang lucu dan penuh dengan unsur komedi.

Padahal, buah iblis ini terbukti tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat di One Piece. Dalam pertempuran di Marineford, kita melihat bagaimana Luffy bahkan memanfaatkan kekuatan Buggy untuk berlindung dari serangan Mihawk. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh atau momen berbahaya lainnya, seperti saat dia berusaha kabur dari Impel Down.

Terpilihnya Buggy sebagai Yonko membuat banyak fans bertanya-tanya. Kita pun tidak pernah tahu apa yang Buggy lakukan selama ini dan juga apa pencapaian besar yang sudah Buggy raih. Meskipun begitu, mungkin beberapa hal di atas bisa menjadi bukti bahwa Buggy tidak selemah yang banyak orang pikirkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.