Yonko merupakan salah satu kekuatan besar yang ada di dunia One Piece, selain angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Tumbangnya salah satu dari mereka, atau bahkan dua sekaligus, sudah sewajarnya merubah keseimbangan kekuatan dunia. Kekalahan Big Mom dan Kaido di arc Wano membuat Pemerintah Dunia langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Dan muncul dua nama baru yang menggeser posisi keduanya.

Mereka adalah Buggy dan Luffy. Terpilihnya Luffy sebagai Yonko baru memang sudah sejak lama para fans prediksi. Bahkan, sejak arc Whole Cake Island surat kabar Morgan sudah membuat propaganda bahwa Luffy berhasil mengalahkan Big Mom dan menjadi Yonko kelima. Untuk saat ini, memang terpilihnya Buggy sebagai salah satu Yonko baru di seri One Piece masih menjadi misteri. Namun, berikut adalah beberapa hal yang mungkin membuat Buggy pantas menjadi Yonko.

Mantan Kru Bajak Laut Roger

Satu hal yang membuat Buggy begitu populer di mata orang dan orang-orang begitu hormat kepada Buggy adalah reputasinya yang luar biasa. Seperti yang kita ketahui, Buggy merupakan mantan kru dari kelompok bajak laut Gol D. Roger yang merupakan mantan raja bajak laut. Kemudian, dia juga memiliki koneksi mendalam dengan sosok Shanks, salah satu Yonko yang begitu orang-orang segani.

Keduanya sempat berada di kapal yang sama, di mana mereka berdua menjadi kru bagi sang raja bajak laut. Hal ini sendiri tentunya menjadi sesuatu yang membuat banyak orang terkejut dan tidak menyangka dengan sosok Buggy. Di sisi lain, reputasi tinggi tersebut artinya membuat Pemerintah Dunia menganggap Buggy sama berbahayanya seperti Shanks. Juga, mereka menganggap bahwa Buggy memiliki kekuatan seperti Shanks.

Kabur Dari Impel Down

Selain memiliki koneksi dengan Shanks, dan juga sempat menjadi kru di kapal bajak laut Roger, Buggy merupakan salah satu tahanan yang berhasil kabur dari Impel Down. Dan tentunya kita tidak akan lupa bagaimana momen Buggy berhasil kabur bersama Luffy dari penjara tersebut, bersama ratusan tahanan lainnya. Sebenarnya, momen tersebut terjadi secara tidak sengaja di mana Luffy bertemu dengan Buggy saat berusaha kabur.

Keduanya kemudian menjalin kesepakatan untuk saling membantu satu sama lain. Meskipun saat di Impel Down Buggy sempat berniat mengkhianati Luffy, namun pada akhirnya dia tetap membantu Luffy sampai Marineford. Momen kaburnya Buggy bersama para tahanan lainnya tentu mendapatkan perhatian Pemerintah Dunia. Ini menjadi momen kabur paling besar dalam sejarah Impel Down.

Hampir Membunuh Luffy

Seperti yang kita ketahui, Buggy adalah salah satu karakter yang sempat muncul di awal serinya. Dia bahkan adalah musuh pertama yang Luffy hadapi dalam petualangannya sebagai bajak laut. Di sepanjang serinya, Luffy dan Buggy sebenarnya sudah beberapa kali bertemu. Dan yang menarik adalah dia selalu memiliki kesempatan untuk bisa menghabisi nyawa Luffy. Namun, entah mengapa Buggy pada akhirnya selalu memutuskan untuk tidak jadi melakukannya. Dan dia lebih memilih untuk bekerja sama dengan Luffy. Sejauh ini baru beberapa karakter kuat saja yang hampir membunuh Luffy, contohnya adalah Kaido dan Katakuri.

KE HALAMAN 2

1
2