Tidak semua superhero adalah dewa di Marvel Universe, dan tidak semua dewa dapat menjadi anggota Avengers. Sebagai tim superhero terbaik Bumi, Avengers terbilang cukup selektif ketika merekrut anggota. Sebagian besar dari mereka adalah superhero Bumi yang cukup beruntung untuk bergabung dengan para superhero veteran nan populer, seperti Captain America dan Iron Man. Sebagian lagi berasal dari luar Bumi seperti alien dan juga dewa. Meskipun tidak sebanyak alien, tetapi sejumlah dewa tercatat pernah bergabung dengan tim superhero Bumi ini. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Gilgamesh

Dari sekian banyak Eternal di Marvel Universe, sejauh ini hanya ada tiga orang saja yang pernah bergabung dengan Avengers. Mereka adalah Sersi, Gilgamesh, dan Starfox. Namun, jika merujuk kepada dewa yang bergabung dengan Avengers, hanya Gilgamesh saja yang masuk ke dalam kategori ini. Karena dia adalah manusia setengah dewa sekaligus raja yang terkenal dalam mitologi Sumeria. Alasan mengapa Avengers merekrut superhero yang mempunyai nama lain Forgotten One ini adalah karena dia mempunyai keabadian seperti dewa dan juga kekuatan fisik terhebat di antara para Eternal lain.

Thor

Cukup jelas bahwa Thor Odinson adalah dewa Marvel paling terkenal yang bergabung dengan Avengers. Dia adalah sang God of Thunder dari mitologi Nordik kuno yang tiba di Midgard dan akhirnya memutuskan untuk menjadi pelindungnya bersama superhero lain. Dalam beberapa kesempatan, dia bahkan rela memasang tubuhnya untuk menghadapi villain mengerikan seperti Galactus dan Jormungand. Di mana semua itu dia lakukan karena merasa sebagai bagian dari tim Superhero Terbaik Bumi. Sejauh ini Thor tercatat sebagai dewa di Marvel Universe yang bertahan paling lama bersama dengan tim pelindung bumi tersebut.

Loki

Dewa Asgard lain selain Thor yang pernah menjadi bagian dari Avengers adalah Loki Laufeyson. Sebagai anak sekaligus saudara Odin, Loki terkenal dengan julukannya, yaitu God of Mischief. Julukan tersebut dia dapatkan karena sering menyebabkan kekacauan baik di Bumi maupun di Asgard. Walaupun begitu, ketika dia berubah menjadi lebih muda dan mencoba menjalani hidup yang berbeda, Loki memutuskan untuk bergabung dengan Young Avengers. Dalam kesempatan lain, dia bahkan mendirikan Cosmic Avengers untuk menghadapi Gamora yang pada saat itu ingin menghancurkan alam semesta.

KE HALAMAN 2

1
2