Hercules

Dari Asgard, sekarang kita beralih ke Olympus, di mana Zeus berkuasa bersama para Olympian. Dan dari sekian banyak Olympian yang muncul di Marvel Universe, Hercules adalah manusia setengah dewa pertama yang mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Avengers. Bergabungnya Hercules dengan Avengers telah menjadi aset yang berharga bagi tim. Karena sebagai Prince of Power, dia terkenal mempunyai kekuatan fisik yang setara dengan Thor dan makhluk kuat lainnnya. Itulah mengapa selain bersahabat, Hercules dan Thor juga sering bertarung untuk membuktikan siapa yang terkuat.

Ares

Ares merupakan dewa lain yang cukup sering berurusan dengan dunia manusia. Hal itu bisa terjadi karena sang God of War ini sangat senang bertarung dan berperang. Merasa kekacauan di Bumi dapat mendukung hobinya tersebut, Ares kemudian memutuskan bergabung dengan Avengers. Saat Norman Osborn mengambil alih Avengers dan mengubah namanya menjadi Dark Avengers, dewa Olympus ini masih tetap setia bersama Tim Terbaik Bumi. Baginya pertempuran adalah pertempuran, tidak peduli kepada siapa dia memihak. Dan pembela Bumi adalah media yang tepat baginya.

Sepanjang sejarah Marvel, memang dewa yang bergabung dengan Avengers tidak banyak, tetapi mereka berhasil membuktikan bahwa kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Karena dengan bergabungnya mereka, status Avengers berhasil meningkat. Dari yang awalnya hanya fokus di Bumi, menjadi tim super yang sangat terkenal di alam semesta. Keterlibatan mereka ini secara tidak langsung membuat proses rekrutmennya menjadi lebih ketat, karena sekarang setidaknya para calon anggota harus memiliki ‘sesuatu’ yang bisa membuat mereka tampak lebih unggul dari kelima dewa ini.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.