Dengan keluar dan matinya sejumlah anggota The Seven ini, sekarang di dalamnya hanya tersisa A-Train, Depp, dan Homelander. Namun, di akhir Homelander menyatakan bahwa gabungan A-Train dan Depp tidak lebih berguna dari Black Noir, sehingga dia menyatakan bahwa sudah tidak lagi butuh The Seven dan Vought. Sebagai gantinya, di ending Homelander dengan percaya diri memperkenalkan orang yang telah membuatnya merasa lebih percaya diri kepada para pendukungnya. Dia adalah anak kandungnya, Ryan Butcher, yang juga berpotensi menjadi villain di The Boys season selanjutnya.

Lebih Buruk dari Homelander?

Menjelang credit season 8, kita bisa melihat Homelander yang turun dari gedung Vought untuk menyapa para pendukungnya. Tidak lama setelah itu Ryan turun dengan cara yang sama seperti Homelander. Di mana dia terbang dan mendarat dengan perlahan sambil disambut oleh para pendukung ayahnya. Homelander memperkenalkan Ryan sebagai anaknya yang ‘mirip’ dengan dia. Saat seorang pendukung Starlight melemparkan minuman kaleng ke wajah Ryan, Homelander dengan cepat langsung melaser kepalanya. Mirisnya, dia langsung mendapatkan teriakan yang meriah dari para pendukungnya.

Di adegan inilah kita juga bisa melihat Ryan tersenyum sebelum season 3 berakhir. Dari senyum tersebut, tidak sedikit penggemar yang menerjemahkan bahwa Ryan telah menemukan jalan hidupnya. Di mana dia akhirnya memilih untuk hidup seperti ayahnya, yang mempunyai banyak pendukung dan mempunyai kebebasan untuk melakukan apa pun yang dia mau. Cukup jelas bahwa Ryan adalah manusia super baru yang kekuatannya nyaris 100% sama dengan Homelander. Dengan adanya Ryan yang berpotensi lebih kuat dari sisa anggota The Seven, kini Homelander sudah tidak lagi memerlukan tim lamanya.

Perubahan karakter Ryan ini tentunya dapat membahayakan para anggota The Boys di season selanjutnya. Khususnya bagi Butcher, karena di akhir season 3, Ryan lebih memilih bersama Homelander daripada dia. Apa yang bisa lebih buruk dari Homelander? Tentunya ‘dua Homelander’ yang bekerja sama dan mempunyai cara pikir yang sama juga. Ryan danT Homelander adalah kombinasi terburuk yang sudah pasti tidak pernah The Boys bayangkan sebelumnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.