Setelah sempat hiatus selama tiga tahun, akhirnya serial Stranger Things bisa merilis season keempatnya pada tahun ini. Musim yang sudah sangat penggemar antisipasi ini telah mengungkap banyak sekali hal menarik. Misalnya fakta tentang antagonis bernama Vecna yang sebenarnya telah mengintai Kota Hawkins dari season perdana. Sejak awal para monster Upside Down ternyata adalah kaki tangan dari Vecna yang sangat ingin memusnahkan manusia dari muka Bumi.

Selain menghadirkan Vecna, Stranger Things season 5 juga telah kembali memunculkan karakter antagonis lain dari season sebelumnya. Dia adalah Dr. Brenner alias Papa (Matthew Modine) yang di season kali ini berusaha untuk mengembalikan kekuatan telekinesis Eleven. Dan di season 5 episode 8 kita bisa melihat kematian Papa untuk yang kesekian kalinya, di tangan militer yang berusaha membunuh Eleven. Meskipun dalam adegan tersebut cukup jelas bahwa peluru sniper telah menembus dadanya, tetapi tidak sedikit penggemar yang penasaran apakah kali ini Papa benar-benar mati?

Papa Tidak Akan Kembali di Stranger Things Season 5

Seakan-akan mengerti rasa penasaran penggemar, baru-baru ini Matt dan Ross Duffer akhirnya mengonfirmasi bahwa kali ini Papa benar-benar mati. Dalam sesi wawancara terbarunya di acara podcast Happy Sad Confusedpara pencipta Stranger Things ini menjelaskan bahwa “Ya,” karakter Dr. Brenner telah mati. Matt kemudian mengatakan, “Ya. Kali ini dia benar-benar mati.” Ross juga menambahkan, “Dia sudah pasti mati.”

Sangat jelas bahwa Brenner alias Papa adalah salah satu karakter sentral di serial Stranger Things. Di season 4 ini terungkap bahwa dia adalah pemicu sebenarnya dari semua tragedi yang terjadi. Saat Eleven berhasil mengirim One alias Vecna ke Upside Down untuk yang pertama kalinya, Papa adalah orang yang memaksa Eleven untuk mencarinya kembali. Dia berpura-pura bahwa semuanya adalah urusan politik dengan Uni Soviet, tetapi pada kenyataannya dialah orang yang sangat ingin menemukan One.

Secara tidak langsung bisa kita simpulkan bahwa jika saja Papa tidak mencari One, mungkin serial Stranger Things tidak akan mencapai season 4, bahkan mungkin tidak akan pernah tayang. Dan dengan pernyataan terbaru Duffer bersaudara ini akhirnya kita bisa mengetahui bahwa setidaknya satu antagonis di serialnya telah benar-benar mati. Papa sudah pasti tidak akan kembali lagi di season 5. Sekarang Eleven dan yang lain hanya tinggal fokus kepada Vecna yang cukup jelas akan menjadi ancaman terbesar di season selanjutnya.