Seperti yang kita tahu, Thor: Love and Thunder adalah film keempat sang God of Thunder yang akan kembali mengekplor kisahnya di Fase 4 MCU. Thor sendiri terakhir kali terlihat di film Avengers: Endgame saat dia meninggalkan Bumi bersama para Guardians of Galaxy. Alasan Thor menyerahkan kekuasaan New Asgard kepada King Vakyrie, mungkin karena kini Asgard sudah tidak lagi sama tanpa saudaranya, Loki sang God of Mischief.

Selama petualangannya di MCU, Thor selalu tidak pernah lepas dari Loki, baik sebagai musuh maupun saudara yang paling dia cintai. Namun, di Avengers: Infinity Wars, semua kebersamaan mereka harus berakhir setelah Thanos membunuh Loki di hadapan Thor. Meskipun Thor mengira bahwa saudaranya tersebut telah benar-benar mati, tetapi pada kenyataannya Loki masih eksis di MCU. Setidaknya dalam wujud varian dari Multiverse.

Pada tahun 2021 lalu, secara mengejutkan Marvel kembali mengangkat kisah Loki yang berasal dari tahun 2012 dengan serial solonya. Varian Loki ini muncul sebagai bagian dari kelompok rahasia penjaga waktu, Time Variance Authority. Singkat cerita dialah yang menyebabkan Multiverse Marvel akhirnya terlahir kembali. Bersama TVA, saat ini Loki bisa pergi ke mana saja dia mau, bahkan menemui Thor di Prime Earth-616. Namun, sekarang yang jadi pertanyaan apakah dia akan muncul di film terbaru Thor: Love and Thunder?

Loki Tidak akan Muncul Dalam Waktu Dekat

Mengingat sekarang Loki adalah salah satu karakter sentral di Multiverse Marvel, sebelumnya banyak yang berasumsi bahwa dia akan melakukan cameo di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sayangnya, hal tersebut tidak terbukti karena film sekuel Doctor Strange tersebut sama sekali tidak menyinggung TVA dan keberadaan Loki. Dan sekarang, kembali bermunculan teori yang mengatakan bahwa Loki akan mengunjungi saudaranya, Thor, di film keempatnya nanti. Karena kabarnya Loki mungkin akan merasa mempunyai tempat di semesta utama, di mana varian Loki utama telah mati.

Sekilas teori tentang Loki di Love and Thunder ini cukup menyenangkan untuk kita bahas. Apalagi penggemar sudah lama tidak melihat chemistry di antara pemeran Thor dan Loki, yaitu Chris Hemsworth dan Tom Hiddleston. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya memang ada beberapa gambaran yang seakan mengindikasikan kemunculan Loki. Misalnya ada tempat kosong di samping Thor dan Korg, yang penggemar percaya bahwa di tempat tersebut ada Loki yang Marvel sengaja hilangkan. Namun, lagi-lagi teori ini sama sekali tidak berdasar, karena untuk saat ini kemunculan Loki mungkin akan terasa terlalu dipaksakan.

KE HALAMAN 2

1
2