Loki yang sekarang sudah bukan lagi Loki yang Thor kenal. Ada jurang waktu yang cukup besar di antara Loki versi 2012 dengan Thor, kurang lebih sekitar ‘lima belas tahun’ termasuk Thanos Snap. Jadi, film Love and Thunder sama sekali tidak selaras dengan jalan yang Loki tempuh. Berdasarkan hal tersebut, untuk sekarang masih terlalu cepat untuk kembali mengekplorasi hubungannya dengan Thor. Jika beruntung kita mungkin baru bisa melihat pertemuan mereka, setelah Loki benar-benar mendapatkan kesempatan untuk mengejar kisah Thor. Di mana sepertinya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Loki Akan Muncul di Film Lain? 

Beberapa waktu lalu Hiddleston sempat mengatakan bahwa dia tidak akan muncul ‘secara fisik’ di Love and Thunder. Sebagai gantinya kita bisa melihat helm Loki di punggung Thor dalam bentuk tato. Di trailernya, peristiwa ini terjadi saat Zeuz mengibaskan tangannya dan membuat Thor telanjang di depan umum. Selebihnya, mungkin saat ini Loki tengah sibuk untuk mempersiapkan season kedua serial solonya. Terakhir kali terlihat di ending serial Loki, dia terkejut karena sahabatnya, Mobius (Owen Wilson), telah melupakannya dan varian Kang the Conqueror (Jonathan Majors) telah menguasai TVA.

Jadi, untuk sekarang yang sudah pasti adalah sang God of Mischief akan kembali di serial Loki season 2. Saat ini musim kedua serialnya tengah Marvel produksi dan masih belum terungkap kapan perilisannya. Namun, mengingat Loki adalah orang yang mengetahui sejarah Kang di MCU, mungkin dia justru mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Karena Marvel telah mengonfirmasi bahwa Kang akan menjadi villain di film ketiga Ant-Man tersebut. Untuk sekarang, hanya sejauh itu yang bisa kita simpulkan, kepastiannya masih perlu kita tunggu.

Itulah pembahasan mengenai alasan mengapa Loki absen di film Love and Thunder, erta kemungkinan dia untuk muncul di tayangan MCU lain. Marvel sendiri menjadwalkan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania untuk rilis pada tahun depan, tepatnya 17 Februari 2023 mendatang. Jadi ada banyak sekali waktu bagi Loki untuk mengikuti kisah Thor utama dan akhirnya bertemu. Bagaimana, Geeks, apakah kalian masih mengharapkan kemunculan Loki di Love and Thunder? Kita lihat saja nanti kebenarannya saat film Thor: Love and Thunder tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 6 Juli besok.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.