Godzilla dan Kong adalah dua kaiju legendaris yang berasal dari dua negara berbeda. Untuk kasus Godzilla, dia adalah kaiju asal Jepang yang pertama kali debut pada tahun 1954. Kemunculannya bermula dari ledakan bom Hiroshima-Nagasaki yang radiasinya menciptakan kadal raksasa seperti Godzilla. Sedangkan Kong adalah monster gorilla raksasa asal Amerika yang debut lebih dahulu sekitar tahun 1933. Peristiwa paling ikoniknya terjadi di Kota New York, di mana dia memanjat gedung Empire State. Mereka pun akhirnya bertemu pertama kali di film Godzilla vs Kong.

Di film Godzilla vs Kong setidaknya Godzilla dan Kong bertarung sebanyak tiga kali. Dan pada pertarungan terakhirnya di Hong Kong, mereka memutuskan untuk melakukan gencatan senjata. Di mana hal itu mereka lakukan agar bisa bekerja sama untuk mengalahkan Mechagodzilla, sebelum akhirnya mereka menang dan kembali ke asalnya masing-masing.

BACA JUGA: Resmi, Ini Tanggal Rilis Thor: Love & Thunder di Indonesia!

Jadwal Perilisan Godzilla vs. Kong 2

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Legendary Entertainment tengah memproduksi sekuel Godzilla vs. Kong di Australia. Kabar tersebut langsung penggemar sambut dengan penuh kegembiraan. Karena menurut mereka persaingan antara kaiju Jepang dan monster Amerika tersebut harus terus berlanjut. Dan sekarang, sebuah kabar baik datang langsung dari akun Twitter resmi Godzilla vs. Kong. Melalui twitnya, mereka mengumumkan bahwa film Godzilla dan Kong 2 akan rilis pada 15 Maret 2024.

Dalam twitnya ini, mereka juga menyertakan tagar #TheMonsterverseContinues. Itu artinya, bukan hanya Godzilla dan Kong saja yang melanjutkan kisah mereka, tetapi juga MonsterVerse secara keseluruhan. Terakhir kali dua monster raksasa ini terlihat adalah di akhir film crossover mereka. Di mana Godzilla kembali ke dalam samudra, sedangkan Kong kembali ke tempat asal leluhurnya, yaitu Hollow Earth.

BACA JUGA: Alasan Marvel Tunjuk John Krasinski Sebagai Mr. Fantastic!

Berdasarkan konfirmasi dari Legendary Entertainment ini, setidaknya kita bisa berharap bahwa Godzilla dan Kong akan kembali bertarung pada tahun 2024 mendatang. Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot film Godzilla dan Kong 2. Namun, rumornya film sekuel ini akan melibatkan Son of Kong, anak Kong yang telah menjadi raja di Hollow Earth. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.