Rilis perdana pada tahun 1968 silam, Planet of the Apes pertama adalah film klasik yang cukup populer di kalangan penggemar. Film tersebut telah membawa waralabanya makin besar dengan empat sekuel yang rilis pada tahun 70-an. Gagal dengan remake-nya pada tahun 2001, waralabanya kembali mendapat perhatian setelah merilis film reboot Rise of the Planet of the Apes (2011). Reboot terbarunya ini pada akhirnya menjadi sebuah trilogi baru dengan seekor kera bernama Caesar (Andy Serkis) sebagai bintangnya.

Berbeda dari film-film sebelumnya, film reboot terbarunya ini bercerita tentang persitiwa di Bumi. Di mana kera menjadi makhluk yang lebih superior, sementara manusia berada di ambang kepunahan karena pandemi virus mematikan. Tidak sedikit penggemar yang menganggap triloginya sangat layak untuk sukses. Apalagi setelah dua sekuelnya sangat populer di kalangan penggemar.

BACA JUGA: Siapa Clan Destine di Series Ms. Marvel?

Jadi Trilogi Baru?

Sekarang, sebuah kabar terbaru mengungkapkan bahwa pengembangan film keempat yang berjudul resmi The Kingdom of the Planet of the Apes, telah mulai bergerak maju. Kabar baik ini datang dari reporter Deadline, Justin Kroll, yang melaporkan bahwa Disney dan 20th Century telah merampungkan naskahnya. Menariknya, saat ini studio tengah bersiap untuk masuk ke tahap casting. Di mana mereka mengharapkan bintang utama yang siap untuk terlibat dengan ‘trilogi baru’ pada masa yang akan datang.

“Menurut sumber tepercaya, 20th dan Disney sangat tertarik dengan naskah yang rampung pada bulan lalu. Dan sekarang mereka tengah mencari bintang filmnya yang diharapkan akan memimpin trilogi film selanjutnya,” twit Kroll. Bersamaan dengan ini, Kroll juga melaporkan bahwa sutradara Wess Ball memutuskan untuk mundur dari film Harbinger untuk lebih fokus dengan film ini.

BACA JUGA: Thor 4 Kenalkan Anggota Baru Avengers?

Kabar mengenai trilogi ini sebenarnya telah lama penggemar harapkan. Dan sekarang tinggal menunggu waktu sampai produksi filmnya rampung dan akhirnya tayang di bioskop. Jika nanti filmnya berhasil, maka trilogi baru ini kemungkinan besar akan benar-benar terwujud. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.