Tinggal sekitar dua minggu lagi Marvel Studios akan segera merilis film solo Thor 4 yang berjudul Thor: Love & Thunder. Para penggemar sendiri sudah makin tidak sabar ingin segera melihat aksi para dewa di filmnya nati. Selain protagonis Thor Odinson (Chris Hemsworth), film karya sutradara Taika Waititi ini juga akan menghadirkan Dewa Olympus Zeus (Russel Crowe). Di mana dia tampaknya akan memainkan peran sebagai salah satu antagonis di filmnya, sampai Gorr the God Butcher (Christian Bale) muncul.

Kehadiran Zeus ini sendiri secara tidak langsung telah memicu berbagai spekulasi penggemar. Khususnya karena dia mempunyai hubungan dengan salah satu demigod penting dalam sejarah Marvel Comics, yaitu Hercules. Di komiknya Hercules adalah salah satu superhero yang pada akhirnya menjadi anggota penting dari Avengers. Apakah itu artinya, setelah sekian lama akhirnya Marvel akan memperkenalkan Hercules di MCU. Siapa sebenarnya demigod ini dan bagaimana kemungkinannya Hercules bisa muncul di film Thor 4? Tanpa perlu basa-basi lagi, mari kita bahas teorinya, Geeks.

BACA JUGA: Perbandingan Kekuatan Doctor Strange & Clea!

Sahabat Thor dari Avenger

Herakles alias Hercules Panhellenios adalah anak Zeus yang lahir dari ibu manusia bernama Alcmena pada zaman Yunani kuno. Muncul pertama kali di komik Young Allies (1945), kisah Hercules kemudian lebih dieksplorasi lagi di komik Journey into Mystery Annual (1965) karya Stan Lee dan Jack Kirby. Pada masa remajanya, Hercules telah membuktikan bahwa dia lebih superior dari manusia pada umumnya. Di mana dia mempunyai kemampuan dewa yang meliputi kekuatan fisik super, dari mulai stamina sampai kekebalan tubuh. Selain itu, karena ada darah Zeus di dalam tubuhnya, Hercules juga terkenal mempunyai keabadian.

Thor 4 Kenalkan Anggota Baru Avengers?, Greenscene

Dengan keabadiannya ini, dia bisa terus menjalani kehidupannya di berbagai zaman, sampai akhirnya tiba pada masa modern dan bergabung dengan Avengers. Di mana dia menyadari bahwa ada dewa dari mitologi lain yang telah lebih dahulu bergabung dengan Avengers, yaitu Thor. Awal mula Hercules bergabung dengan Avengers sendiri terjadi di komik Avengers (1986), tepatnya saat tim supervillain Master of Evils menyerang Avenger Mansion dan membuatnya koma untuk pertama kali. Pada titik inilah Hercules akhirnya sadar bahwa ancaman Bumi telah jauh lebih berbahaya dari zaman Yunani kuno.

Setelah sadar dari komanya, Hercules menjadi sosok yang tidak percaya diri. Untungnya, dia bersama Thor akhirnya melakukan petualangan bersama ke luar angkasa untuk mengalahkan High Evolutionary. Sejak saat itulah dia akhirnya kembali menjadi sosok yang biasanya arogan dan juga sangat bersemangat. Selain menjadi salah satu sahabat Thor yang paling dekat, Hercules juga cukup sering menjadi saingan Thor dalam hal kekuatan dan statusnya sebagai dewa. Meskipun mereka sering terlihat bertarung satu sama lain, tetapi menariknya hasil perterungan mereka selalu seri dan tidak pernah ada pemenang.

BACA JUGA: Frustasi di MCU, Kevin Feige Hampir Pindah ke DC Films?

Kemunculan Hercules di MCU

Alasan mengapa Hercules cukup masuk akal untuk muncul di MCU adalah karena ayahnya, yaitu Zeus, akan menjadi karakter penting di Thor: Love & Thunder. Setelah bertemu dan bahkan mungkin bertarung dengan Thor di filmnya nanti, sepertinya Zeus sendiri akan dijadikan bukti dari keganasan Gorr. Karena Gorr adalah villain utama yang mempunyai tujuan untuk membasmi semua dewa yang dia temui. Dengan latar belakang inilah nantinya Hercules mempunyai motivasi untuk muncul ke permukaan. Di mana dia mungkin awalnya akan menyangka bahwa Thor adalah orang yang telah membunuh Zeus.

Thor 4 Kenalkan Anggota Baru Avengers?, Greenscene

Jika teori ini benar, bukan tidak mungkin nantinya Hercules dan Thor akan bertarung seperti yang biasa mereka lakukan di komik. Sampai akhirnya Thor bisa menjelaskan bahwa sosok yang telah membunuh Zeus tidak lain adalah Gorr. Setelah mengetahui fakta yang sebenarnya, Hercules bisa saja akan membentuk aliansi dewa bersama Thor, Mighty Thor (Natalie Portman), dan King Valkyrie (Tessa Thompson), untuk melawan Gorr. Jika benar Gorr bisa membunuh Zeus, itu artinya cukup masuk akal mengapa pada akhirnya mereka akan bekerja sama demi mengalahkan sosok villain yang sangat kuat tersebut.

BACA JUGA: Tanpa Johnny Depp, Begini Cerita Pirates of the Caribbean?

Kemunculan Hercules di Thor 4, bukan hanya akan memengaruhi cerita Zeuz dan Gorr the God Butcher saja, tetapi juga mengangkat statusnya sebagai superhero yang telah lama penggemar antisipasi. Jika semuanya berjalan lancar, bukan tidak mungkin nantinya Hercules akan kembali lagi sebagai anggota Avengers pada masa depan MCU. Bagiamana menurut kalian, Geeks, apakah ini adalah saat yang tepat untuk Hercules muncul di MCU? Kita nantikan saja jawabannya saat film Thor 4 tayang pada tanggal 8 Juli besok.