Rabu ini Ms Marvel telah menayangkan episode ketiganya yang akhirnya mengungkap siapa supervillain di serialnya. Selain Damage Control yang terlihat di episode 2, akhirnya terungkap bahwa ada ancaman lain yang tengah memburu Kamala (Iman Vellani). Mereka tidak lain adalah kelompok yang telah penggemar rumorkan sejak lama, yaitu Clan Destine. Secara mengejutkan, episode 3 sendiri akhirnya mengungkap bahwa Kamran dan ibunya adalah bagian dari kelompok tersebut sejak lama. Jadi, siapa sebenarnya Clan Destine, dan mengapa kelompok supervillain MCU ini sangat berbahaya bagi Ms Marvel?

BACA JUGA: Power Rangers ini Jadi Dewa Morphin Pertama!

Ras Jin Abadi di Marvel Universe

Di Marvel Comics sendiri, Clan Destine atau yang ditulis ‘ClanDestine’ adalah keluarga super yang telah hidup secara rahasia di Marvel Universe. Muncul pertama kali di komik Marvel Comics Presents #158 (1994) karya Alan Davis, Clan Destine adalah sebuah keluarga yang kisahnya telah terbentang dari abad ke-12. Di mana mereka telah melahirkan banyak cabang keluarga dan mendirikan pohon keluarga yang sangat besar. Mirip seperti Eternal, Inhuman, dan Mutan, sebagai ras kuat di Marvel Universe. Kisah mereka bermula dari mimpi seorang pria bernama Adam Destine pada tahun 1168.

Adam sendiri awalnya adalah seorang manusia biasa dari desa Saxon, Ravenscroft, yang bermimpi melihat seorang wanita misterius. Di mana wanita tersebut memberinya kekuatan super, termasuk kekebalan dan juga keabadian. Adam percaya bahwa wanita yang dia lihat di mimpinya adalah Djinn atau jin yang terkurung di sebuah kristal. Setelah mengeluarkannya Djinn tersebut yang ternyata bernama Elalyth, mereka akhirnya saling jatuh cinta dan melahirkan banyak keturunan yang disebut Clan Destine. Singkatnya, Clan Destine adalah keluarga jin abadi yang ada di Marvel Universe.

Dari mulai muncul sebagai superhero sampai supervillain, ada banyak sekali anggota Clan Destine yang pernah Marvel ceritakan. Selain abadi, beberapa di antara mereka juga ada yang mempunyai kemapuan telepati, penyembuhan, dan juga kecerdasan super. Sebagian besar di antara mereka pernah berurusan juga dengan Fantastic Four, Daredevil, Wolverine, dan karakter terkenal lainnya. Namun, ternyata tidak satu pun anggota Clan Destine yang pernah bertemu dengan Kamala alias Ms Marvel, baik sebagai lawan maupun kawan. Dan serial Ms Marvel di MCU akhirnya akan mengangkat hal tersebut.

BACA JUGA: Thor 4 Kenalkan Anggota Baru Avengers?

Menginginkan Kekuatan Ms. Marvel

Setelah sempat menjadi misteri sejak kemunculannya di akhir episode 2, akhirnya ibu Kamran, yaitu Najma, menjelaskan siapa dirinya kepada Kamala. Najma mengaku bahwa dia adalah teman nenek buyutnya, Aisha, yang pada saat Inggris menjajah India tengah dalam pencarian gelang misterius yang saat ini berada di tangan Kamala. Pada cuplikan adegan ini, Najma akhirnya mengungkapkan bahwa sebenarnya dia dan Aisha sebenarnya berasal dari Dimensi Noor (cahaya). Dan mereka adalah Clan Destine, bangsa Djinn abadi yang mengambil referensi dari ClanDestine di Marvel Comics.

Mereka telah diasingkan di dunia manusia dan saat ini tengah mencari jalan untuk bisa kembali ke dimensinya. Dan berdasarkan apa yang Najma dan Clan Destine lain yakini, Kamala dan gelangnya adalah kunci untuk membuka gerbang ke Dimensi Noor. Pada akhirnya kita bisa melihat betapa ambisiusnya Najma dan Clan Destine. Mereka sampai tega menyerang pernikahan Amir agar bisa memaksa Kamala untuk menggunakan kekuatannya untuk mereka.

Sejauh yang terlihat sampai episode 3 berakhir, tampaknya selain abadi, Clan Destine juga mempunyai kekuatan fisik yang lebih kuat dari manusia pada umumnya. Serta mereka juga mempunyai persenjataan yang cukup kuat untuk menandingi kekuatan kristal milik Kamala. Namun, senjata tersebut tidak cukup kuat untuk melawan Damage Control yang mempunyai persenjataan lebih canggih. Di mana agen Sadie Deever dan Damage Control akhirnya berhasil meringkus mereka. Pada saat yang bersamaan Kamala akhirnya bisa kabur dan kembali ke rumahnya.

Di sisi lain, tampaknya alasan tersebut masih sulit untuk bisa kita percaya. Karena ada kemungkinan juga Najma dan Clan Destine ini justru ingin membuka gerbang ke Dimensi Noor agar Djinn bisa masuk ke Bumi dan menguasainya. Bagaimana menurut kalian? Kita nantikan saja kelanjutkan kisah Kamala dan Clan Destine ini di Ms. Marvel episode selanjutnya yang akan tayang pada hari Rabu depan.