Rilis perdana pada tahun 2001, film trilogi The Lord of the Rings telah berhasil memperkenalkan semesta Middle-Earth secara lebih luas. Di tangan sutradara Peter Jackson, kisah yang mengadaptasi novel legendaris karya J. R. R. Tolkien ini telah menggebrak industri perfilman Hollywood dengan kualitas film yang memukau. Berkat kesuksesan trilogi pertamanya, tidak aneh jika pada akhirnya banyak sineas yang tertarik untuk lebih mengekplorasi kisah Middle-Earth.

Setelah trilogi The Hobbit rilis pada tahun 2012, kini kisah Middle-Earth akan kembali lagi dengan berbagai tayangan yang akan datang. Termasuk serial live-action The Lord of the Rings: The Rings of Power dan film animasi The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim, yang sama-sama Amazon kembangkan untuk layanan streamingnya. Sementara serial The Rings of Power akan tayang pada tanggal 22 September nanti. Sampai saat ini masih belum banyak yang terungkap dari film The War of the Rohirrim.

Jadwal Rilis Film Animasi Lord of the Rings

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya sekarang terungkap kapan film animasinya akan rilis. Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa jadwal resmi perilisan film The War of the Rohirrim akan jatuh pada 12 April 2024. Studio Jepang yang sebelumnya menggarap Blade Runner: Black Lotus, yaitu Sola Entertainment, akan mengerjakan animasi dari film terbaru TLOTR ini.

Meskipun plotnya masih belum terungkap, tetapi kabarnya film The War of the Rohirrim akan berlangsung sekitar ribuan tahun sebelum film trilogi TLOTR. Di mana fokus ceritanya akan mengungkap origin dari Helm’s Deep dan pendirinya yang bernama Helm Hammerhand. Helm’s Deep sendiri adalah benteng alami manusia yang pertama kali terlihat di film TLOTR: The Two Towers.

BACA JUGA: Mengenal Spot, Villain di Film Spider-Verse 2!

Film animasi terbaru ini akan digarap oleh sutradara Kenji Kamiyama, yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Phoebe Gittins dan Arty Papageorgiou. Dengan jadwal perilisan yang masih sangat jauh, kita nantikan saja perkembangan kabar dari film The War of the Rohirrim ini ya, Geeks.