Setelah cukup lama para fans harus menunggu kemunculan Black Adam di layar lebar, akhirnya film solo dari musuh Shazam tersebut akan muncul Oktober mendatang. Dwayne Johnson akan berperan sebagai sosok Teth-Adam dalam film tersebut. Sosok Adam sendiri pertama kali muncul di komik The Marvel Family #1, dan kemudian karakternya berubah menjadi salah satu villain yang orang-orang perhitungkan di DC Universe.

Seperti halnya Billy Batson, Adam juga merupakan sosok pilihan dari sang penyihir Shazam. Namun, Adam kemudian menyalahgunakan kekuatan yang dia miliki. Hal tersebut membuat dia akhirnya harus terpenjara. Di filmnya sendiri, sosok Adam tidak akan muncul sebagai seorang villain. Dalam trailer yang baru rilis kemarin, terungkap bahwa karakternya akan berperan sebagai sosok anti-hero.

Hal tersebut memang seusai dengan gambaran sosoknya selama ini dalam versi buku komik. Namun, meskipun Adam akan muncul sebagai sosok anti-hero, banyak dari Geeks yang pastinya bertanya-tanya siapa yang akan menjadi villain dalam filmnya nanti. Sampai sekarang, belum ada informasi mengenai hal tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa spekulasi mengenai karakter yang mungkin akan menjadi villain bagi Black Adam.

Sabbac

Trailer perdana filmnya kemarin memberikan para fans gambaran besar mengenai alur cerita di filmnya nanti. Di sisi lain, trailer tersebut memunculkan spekulasi mengenai salah satu villain yang mungkin akan muncul di filmnya yaitu Sabbac. Di jagat DC sendiri ada dua versi dari Sabbac. Pertama adalah Timothy Karnes, sosok villain dalam cerita Shazam Jr. yang merupakan teman dan kemudian berubah menjadi villain.

Namun, kreatornya sendiri kemungkinan tidak memakai sosok Sabbac versi ini difilmnya. Mereka mungkin menggunakan sosok Sabbac versi yang kedua, yaitu Ishmael Gregor. Gregor sendiri pertama kali muncul di komik Outsiders (Vol. 3) #8 yang digambarkan seorang imigran Rusia yang kemudian menjadi bos mafia di New York. Gregor terbukti jauh lebih bisa memberikan ancaman bagi keluarga Shazam. Pasalnya, dia jauh lebih buruk, mengerikan, dan jahat.

Dalam komiknya sendiri, Gregor begitu bernafsu untuk mencari kekuatan yang Karnes miliki. Dia bahkan tega merusak pita suara dari Karnes, yang mencegahnya meneriakan kata ‘Sabbac’ yang membuatnya bisa berubah menjadi sosok Sabbac. Gregor pun kemudian menjalankan sebuah ritual, di mana hal tersebut membuat Karnes harus tewas dan Gregor akhirnya berhasil mendapatkan kekuatan Sabbac.

Sebagian fans meyakini bahwa Sabbac versi Ishmael Gregor ini cukup masuk akal untuk muncul dalam filmnya, karena sosoknya yang merupakan seorang bos mafia. Selain itu, ada juga berbagai teori liar para fans lainnya yang menyebutkan bahwa Gregor akan menjadi pemimpin dari sebuah organisasi kriminal yang berasal dari Metropolis bernama Intergang. Dan berdasarkan trailernya, kemungkinan teori ini terbukti benar.

BACA JUGA: Apa Kelemahan Terbesar Black Adam?

Di sisi lain, salah satu petunjuk bahwa sosok Sabbac yang akan menjadi villain dari Black Adam muncul melalui bocoran action figure Funko. Petunjuk lainnya muncul pada 2020 kemarin. Situs The Illuminerdi mengabarkan bahwa Warner Bros. mengincar aktor Marwan Kenzari untuk memerankan karakter Sabbac. Dan pada 2021 kemari, terdapat laporan bahwa Kenzari akhirnya resmi menjadi salah satu cast untuk peran yang masih rahasia.

Kelompok Intergang

Dalam cerita di komiknya, Intergang merupakan kelompok kriminal yang memang terkenal sering berseteru dengan sang pahlawan, Superman. Namun, kelompok tersebut juga memiliki koneksi yang mendalam dengan sosok Black Adam. Pasalnya, melalui Intergang, Adam kemudian mengenal sosok kekasihnya, Adrianna Tomaz. Tomaz merupakan seorang pengungsi dari Mesir yang kemudian menjadi budak di kelompok tersebut.

Mengetahui bagaimana Adam memiliki perasaan terhadap Tomaz, mereka pun menjadikan Tomaz sebagai “hadiah” bagi Adam demi bisa mendapatkan kekuatan dari sang anti-hero. Namun, nahasnya justru Adam menghabisi semua anggota dari Intergang setelah mereka memberikan Tomaz kepada Adam. Dan Adam pun akhirnya menyelamatkan Tomaz dari penderitaannya.

Adrianna Tomaz sendiri adalah sosok yang membuat Adam sadar bahwa ada sisi baik dalam dirinya, yang bisa dia gunakan untuk membantu seluruh dunia. Hal tersebut yang kemudian merubah sosok Black Adam untuk menjadi seorang pahlawan. Trailernya sendiri memberikan petunjuk bahwa Adrianna Tomaz kemungkinan akan muncul di filmnya. Artinya akan ada momen di mana Black Adam muncul dan menyelamatkan Tomaz dari Intergang. Kita nantikan saja ya kemunculan filmnya pada Oktober mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.