Sebagian besar orang beranggapan bahwa sosok paling kuat di seluruh jagat DC adalah Shazam atau Superman. Namun, DC Universe tentunya penuh dengan para superhero kuat. Dan salah satu karakter lain yang termasuk sebagai pahlawan terkuat adalah Black Adam. Sejak pertama kali muncul pada 1945, Black Adam memang sudah muncul baik sebagai pahlawan atau villain.

Hal itulah yang kemudian membuat Adam menjadi sosok antihero. Namun, semua itu semata-mata dia lakukan demi melindungi rakyatnya di wilayah Khandaq. Sejauh ini, sosok Adam memang sangat jarang sekali muncul di berbagai medium yang ada. Sehingga, rasanya wajar jika kemudian banyak orang yang mungkin belum mengenal sosokĀ  Adam.

Kemunculan film Adam yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson tentunya menjadi momen yang pas untuk memperkenalkan karakternya. Dan untuk mempromosikan filmnya yang akan tayang pada Oktober mendatang, pihak rumah produksi kemarin resmi merilis trailer perdana untuk filmnya. Trailer tersebut mereferensikan sosok Teth-Adam dalam versi buku komiknya.

Dalam ceritanya, Teth-Adam merupakan seorang budak di sebuah negara kuno bernama Khandaq. Setelah kembali bangkit dan mendapatkan kekuatan super dari para dewa, dia pun kemudian menggunakannya untuk membalas dendam kepada orang-orang yang pernah berbuat jahat kepadanya dan semua penduduk Khandaq. Sosok Black Adam, dia memiliki kemampuan manusia super seperti kekuatan, kecepatan, kemampuan untuk terbang, dan lain-lain.

Jika Geeks perhatian, dalam trailernya kemarin sosok Adam terlihat sangat kuat dan hampir tidak ada satu pun serangan yang mampu melukainya. Mengingat Teth-Adam mewarisi kekuatan para dewa, memang masuk akal jika dia kemudian menjadi sosok yang tahan terhadap segala serangan. Namun, apakah Adam memang tidak memiliki kelemahan?

Kelemahan Terbesarnya

Meskipun Adam adalah sosok yang kuat dengan segala kemampuan supernya, pada faktanya dia pun memiliki beberapa kelemahan. Dalam komiknya sendiri dijelaskan bahwa serangan sihir atau yang berkaitan dengan sihir adalah salah satu kelemahan terbesar dari Adam. Mungkin, sebagian Geeks merasa aneh akan hal ini, namun kelemahan ini juga yang kemudian Shazam rasakan.

Selain kekuatan sihir, petir juga menjadi salah satu kelemahan besar dari sosok Adam. Berdasarkan hal tersebut, karakter seperi Shazam atau pun Dr. Fate bisa menjadi sosok yang mengancam nyawa dari Adam. Dalam trailernya kemarin, kita melihat bagaimana semua serangan modern seperti roket, peluru, atau apa pun itu tidak mampu untuk melukai Adam.

Namun, tentunya akan ada sosok yang kemudian Black Adam hadapi yang mana sosok tersebut akan memiliki kekuatan yang membuatnya lemah, atau mampu menandingi kekuatan dahsyat dari Black Adam. Meskipun begitu, di film ini sendiri kemungkinan kita masih belum akan melihat kelemahan dari Black Adam.

Mengapa? Dwayne Johnson terkenal karena teknik dan kemampuan marketingnya. Dengan Dwayne yang akan terlebih dahulu “menjual” dirinya sebagai sosok Black Adam, di film tersebut mungkin kita akan melihat Adam sebagai sosok yang tidak terkalahkan. Baru di film sekuelnya kita akan melihat bagaimana Adam ternyata memiliki kelemahan yaitu sihir dan petir.

Black Adam vs Shazam

Meskipun mungkin kelemahan Adam masih belum akan muncul dalam film perdananya nanti, kelemahan dari Adam tersebut memberikan petunjuk tentang peluang pertemuan antara dua karakter epik ini, yaitu Black Adam dan Shazam. Sudah banyak fans yang menantikan pertemuan keduanya dan saling beradu fisik.

Jika hal ini terjadi, tentunya akan menjadi sebuah momen yang sangat epik karena bisa sesuai dengan apa yang muncul di komiknya. Lagipula, Adam sendiri sempat dijadwalkan muncul di film pertama Shazam sebelum kemudian rencana tersebut batal. Pemeran Shazam, Zachary Levi pun menjanjikan bahwa pertemuan antara Shazam dan Black Adam akan terjadi di film ketiga Shazam. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari sosok Black Adam.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.