Top Gun 2 alias Top Gun: Maverick baru saja rilis beberapa waktu lalu. Filmnya sukses menarik banyak perhatian, termasuk para penonton lama yang sudah menantikan sekuelnya. Bayangkan saja Geeks, film ini rilis 36 tahun sejak film pertama. Tapi meski terlalu lama, tapi antusiasme penonton menyaksikan filmnya masih begitu besar. Terbukti, Top Gun 2 sudah meraup total pendapatan sebesar $569 secara global. Selain itu, filmnya juga mendapatkan review yang positif.

Top Gun 2 mengambil latar waktu 30 tahun setelah film pertama. Tom Cruise pun kembali memerankan Maverick Mitchell yang bertugas melatih sekelompok pilot baru. Filmnya juga menampilkan anak Goose, Rooster. Goose sebelumnya tewas di film pertama karena sebuah kecelakaan. Hubungan Rooster dan Maverick inilah yang menjadi highlight utama di film kedua. Setelah kesuksesan film kedua, banyak yang bertanya-tanya apakah film ketiganya akan dibuat. Nah menjawab pertanyaan tersebut, baru-baru ini petinggi Paramount angkat bicara.

Nasib Sekuel Top Gun 2

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, CEO Paramount Pictures, Brian Robbins, mengatakan bahwa dia tidak ingin berspekulasi tentang film Top Gun 3 dan terus menjadikan Maverick sebagai karakter utama. Robbins pun menjelaskan bahwa dia sangat senang dengan kesuksesan film kedua, dan belum ada rencana untuk film ketiga dalam waktu dekat. “Mari kita lihat 35 tahun dari sekarang. Saya tidak ingin berspekulasi. Ini adalah perjalanan yang luar biasa. Langit adalah batas untuk film ini.”

BACA JUGA: Simak Debut JSA di Trailer Black Adam!

Tapi Geeks yang harus di catat, jika film ketiga akan kembali menghadirkan Tom Cruise sebagai karakter utama, film tersebut harus segera digarap dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini Tom Cruise sudah berusia 59. Jika film ketiga terlalu lama dimulai, Tom Cruise akan terlalu tua untuk memerankan Maverick. Atau bisa saja film ketiganya akan menghadirkan pilot baru yang jauh lebih muda.

Seperti yang kita ketahui di film keduanya, Maverick mengajarkan pilot-pilot muda. Dan di antara pilot tersebut ada yang kemungkinan menjadi penerus Maverick. Atau bisa saja film ketiga menghadirkan karakter yang sama sekali baru. Apa pun skenarionya, film Top Gun 3 tentu saja akan sangat diantisipasi kemunculannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/