Guardians of the Galaxy adalah salah satu waralaba Marvel Cinematic Universe yang sangat populer di kalangan penggemar. Tayang perdana pada tahun 2014, GOTG telah memperkenalkan cukup banyak karakter Marvel Comics yang menjadi rooster Guardians di MCU. Termasuk para anggota pendiri, seperti Star-Lord, Gamora, Drax, Rocket Racoon, dan juga Groot. Khusus Groot, dia memang sempat mati di akhir film GOTG, tetapi akhirnya kembali sebagai Baby Groot di Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Pada saat itu, banyak sekali penggemar yang menyukai kemunculan Baby Groot di film sekuel GOTG. Begitu juga dengan perkembangannya yang menjadi Teen Groot di dua film Avengers, Infinity Wars dan Endgame. Kesukesan berbagai penampilannya tersebut pada akhirnya membuat Marvel Studios mengembangkan serial animasi spinoof tentang Groot yang berjudul I Am Groot. Sama seperti kebanyakan tayangan serial MCU, I Am Groot juga akan tayang di saluran streaming Disney+ pada tahun ini.

Jadwal Rilis Spinoff Guardians of the Galaxy

Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan tanggal rilis serialnya, melalui akun Twitter resminya, Marvel Enterntainment baru saja mengungkapkan kapan I Am Groot akan tayang. “I Am Groot, tayangan pendek orisinal Marvel Studios, tayang pada 10 Agustus,” tulis Marvel. Bersamaan dengan pengumuman ini, Marvel juga merilis poster perdana I Am Groot (gambar di atas) yang memperlihatkan Baby Groot tengah bersantai seperti di pantai.

BACA JUGA: Marvel: 4 Karakter ini Pengguna Senjata Gorr!

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot I Am Groot nanti. Sampai saat berita ini rilis, Marvel juga masih belum membagikan trailer atau teaser dari serial animasi ini. Dengan perilisan yang kurang lebih tinggal dua bulan lagi, jika beruntung mungkin kita akan segera melihat trailernya dalam waktu dekat ini.

Untuk para pemerannya nanti, Vin Diesel sudah pasti akan mengisi suara Groot untuk yang kesekian kalinya. Selain itu, serial MCU ciptaan Ryan Little ini juga telah menunjuk Kristen Lepore sebagai sutradaranya. Kita nantikan saja keseruan dari serial animasi I Am Groot ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.