Star Wars: The Bad Batch adalah serial animasi ciptaan Dave Filoni yang tayang perdana pada tahun 2021 lalu. Sekuel sekaligus spinoff The Clone Wars ini berfokus pada sekelompok clone trooper elite, Clone Force 99 alias Bad Batch. Meskipun Bad Batch adalah ciptaan Galactic Empire, tetapi setelah Clone Wars mereka justru memutuskan untuk menjadi tentara bayaran di galaksi.

Kesuksesan dari season perdananya sendiri pada akhirnya membuat Lucasfilm berencana untuk merilis season keduanya pada tahun ini. Dan beberapa waktu lalu, serial The Bad Batch baru saja merilis teaser trailer untuk season keduanya. Dee Bradley Baker masih akan mengisi suara dari para anggota Bad Batch, termasuk Hunter, Wrecker, Tech, Crosshair, dan Echo. Bersama Michelle Ang yang akan mengulang perannya sebagai Omega.

Jadwal Rilis Star Wars: The Bad Batch Season 2

Sebelumnya memang sempat terungkap bahwa serial animasi The Bad Batch season 2 akan tayang pada musim gugur tahun ini. Dan sekarang, berdasarkan tanggal rilis yang bisa kita lihat di halaman depan Disney+, serialnya akan tayang perdana di saluran streaming pada 28 September 2022. Tanggal rilis yang lebih spesifik ini sekaligus mengonfirmasi bahwa penggemar harus sedikit lebih bersabar setidaknya untuk empat bulan ke depan.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot The Bad Batch season 2. Yang jelas, berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, karakter menarik seperti Commander Cody sudah pasti akan muncul di season 2 nanti. Selain Cody, para penggemar juga sudah tidak sabar ingin melihat kemunculan Emperor Palpatine dan juga sesosok Jedi Wookie yang misterius. Dalam sejarah Star Wars sendiri, sangat jarang sekali ada Wookie seperti Chewbacca yang menjadi pengguna Force.

BACA JUGA: One Piece: Para Pemilik Kekuatan Rokushiki!

Meskipun season 2 nanti akan melanjutkan kisah petualangan para Bad Batch, tetapi sudah terkonfirmasi bahwa ada jarak waktu yang cukup jauh dari season pertamanya. Di The Bad Batch season 2 mendatang, karakter Omega yang sebelumnya masih sangat muda akan terlihat lebih matang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.