Setelah menanti selama tiga tahun, akhirnya para penggemar bisa menyaksikan kelanjutan kisah Stranger Things season 4. Berlangsung sekitar enam bulan setelah pertempuran berdarah di Starcourt Mall, tampaknya ancaman dari Upside Down masih belum berakhir. Kali ini para penduduk Kota Hawkins harus berurusan dengan monster baru yang lebih mengerikan bernama Vecna.

Bintang remaja seperti Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, dan Sadie Sink telah mengulang perannya di season 4 kali ini. Selain mereka, serialnya juga telah melibatkan berbagai aktor berbakat lain, termasuk Joseph Quinn, Jamie Campbell Bower, dan Eduardo Franco. Karakter dari para pemerannya ini bersatu untuk mengalahkan musuh baru, Vecna, yang kekuatan psikisnya ternyata bisa menjangkau dunia nyata.

Ini Inspirasi Karakter Vecna

Tiga hari sejak Stranger Things season 4 Volume 1 tayang di Netflix, Duffer Brothers baru saja berbicara dengan USA Today terkait monster baru yang mereka ciptakan. Setelah sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa nama monster tersebut berasal dari karakter penyihir di board game Dungeons & Dragons. Kali ini mereka menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga karakter horor lain yang telah menjadi fondasi karakter Vecna. Mereka adalah Freddy Krueger, Pinhead, dan Pennywise.

“Kami ingin dia sangat menyeramkan dan merepresentasikan tipe villain yang telah menghantui kami saat masih kecil,” ungkap Matt Duffer. Seperti yang kita tahu, Pennywise adalah iblis badut yang muncul di waralaba film It. Sedangkan Freddy Krueger dan adalah hantu pembunuh dari waralaba Nightmare on Elm Street yang muncul di dalam mimpi para korbannya. Dan terakhir, Pinhead adalah pembunuh mengerikan yang sangat terkenal di kalangan penggemar film pop culture Hellraiser.

BACA JUGA: Mandalorian Season 4 Dipastikan Dibuat!

Dari ketiga karakter horor tersebutlah Vecna akhirnya terlahir. Meskipun dia berada di Upside Down, tetapi Vecna bisa masuk ke dalam mimpi para manusia di dunia nyata sebelum membunuhnya. Kengerian dari Venca sendiri telah menjadi daya tarik yang membuat Stranger Things season 4 sangat menarik sekaligus mengerikan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.