Sony adalah perusahaan hiburan Amerika yang telah merilis banyak sekali tayangan menarik sejak mereka masih menggunakan nama Columbia Pictures. Sampai saat ini ada banyak sekali waralaba tayangan yang telah mereka ciptakan. Beberapa di antaranya adalah GhostbustersJumanji, dan Sony’s Spider-Man Universe. Dan pada era streaming seperti saat ini, selain film, Sony juga tampaknya ingin mulai merambah tayangan serial.

Dan seperti yang kita tahu, Sony juga merupakan perusahaan yang bergerak di bidang video game dengan PlayStation-nya. Karena itulah, mereka tidak akan kekurangan materi jika ingin mengembangkan sebuah tontonan. Seperti yang baru-baru ini terungkap, bahwa Sony akan mengadaptasi berbagai game eksklusif mereka menjadi sebuah serial. Menariknya, presiden Sony Jim Ryan mengonfirmasi bahwa mereka akan menggarap tiga serial adaptasi sekaligus.

3 Series Baru Adapatasi Game PlayStation

Kabar ini pertama kali terungkap berdasarkan twit dari seorang pengguna Twitter, David Gibson, yang menghadiri acara pengumuman Sony tersebut. Dalam twitnya dia menuliskan bahwa Sony akan mengembangkan serial adaptasi dari game Horizon, God of War dan juga Gran Turismo. Sejauh ini baru dua serial adaptasi saja yang sudah menemukan rumahnya. Serial Horizon di saluran streaming Netflix, dan God of War di saluran streaming Amazon.

Bagi penggemar setia video game, pasti sudah tidak asing lagi dengan tiga game yang akan Sony adaptasi ini. Waralaba game Horizon bercerita tentang petualangan Aloy yang hidup di era pasca apokaliptik, di mana banyak robot-robot hewan raksasa yang tersebar di dunianya. Sedangkan God of War adalah waralaba game yang menceritakan petualangan Kratos di dunia para dewa, yang terbentang dari mitologi Yunani sampai Nordik.

BACA JUGA: ‘Mr. Bean’ Tampil Kocak di Trailer Man vs Bee!

Berbeda dari dua game sebelumnya yang sudah mempunyai karakter di dalamnya, Gran Turismo adalah game balap yang sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa tayangannya nanti. Yang jelas dengan pengumuman ini, sekarang tinggal menunggu waktu sampai mereka memberikan kabar pembaruan selanjutnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.