Pirates of the Caribbean adalah waralaba film yang tidak bisa lepas dari salah satu karakter ikoniknya, Jack Sparrow. Diperankan oleh Johnny Deep, Kapten Jack selalu muncul di semua film Pirates, seperti The Curse of the Black Pearl, Dead Man’s Chest, At World’s End, On Stranger Tides, serta Dead Men Tell No Tales. Dan kehadirannya di semua film tersebut telah berhasil membuat waralabanya makin populer di kalangan penggemar.

Sayangnya, karakter Jack sepertinya tidak akan muncul lagi di film Pirates keenam. Karena Disney sendiri telah memecat Johnny Deep dari perannya sebagai Jack Sparrow. Sejak saat itu tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa film Pirates of the Caribbean 6 akan mematikan Jack untuk selamanya. Sebelum membahas teori bagaimana hal itu bisa terjadi, mari kita dalami terlebih fakta yang sebenarnya terjadi kepada Deep dan karakter Jack Sparrow.

Deep Tidak Akan Kembali Sebagai Jack

Semuanya bermula pada tahun 2018 lalu, setelah mantan istri Deep, Amber Heard, melaporkan bahwa pemeran Jack tersebut telah melakukan KDRT. Tidak lama setelah beritanya beredar, Disney langsung mengumumkan bahwa Depp tidak lagi menjadi bagian dari waralaba Pirates of the Caribbean. Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan tersebut, karena tidak menunggu sampai Deep benar-benar terbukti bersalah atau tidak. Pihak dari Deep sendiri mengklaim bahwa pemecatannya tersebut terjadi karena kasus dengan mantan istrinya.

Sekarang, setelah persidangan kasus KDRT berlalu, Deep melaporkan balik mantan istrinya tersebut karena pencemaran nama baik. Dan dalam persidangannya baru-baru ini, Deep mengatakan bahwa dia sangat ingin mengakhiri kisah Kapten Jack, tetapi hal tersebut tidak bisa dia lakukan. “Waralaba ini telah bertahan cukup lama, dan saya sangat ingin mengakhiri kisah karakter ini [Jack] dengan sebuah perpisahan yang layak,” ungkap Deep. “Saya berencana untuk terus melanjutkannya, tetapi tidak bisa.

Kemudian ketika pengacara Heard bertanya, “Tuan Depp, jika Disney mendatangimu dengan uang sebesar 300 juta dolar (sekitar 4,3 triliun rupiah) dan satu juta hewan alpaka, tetap tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mengajakmu kembali bekerja sama dengan Disney untuk film Pirates of the Caribbean [selanjutnya]. Benar begitu?” Deep menjawab dengan tegas, “Itu benar, Tuan Rottenborn.” Pada titik cukup jelas bahwa Deep tidak akan kembali lagi memerankan karakter Jack Sparrow.

Nasib Jack Sparrow di Pirates 6

Sejak memulai debutnya di The Curse of the Black Pearl, Jack Sparrow adalah bajak laut legendaris dari Seven Seas. Sebagai seorang kapten, dia mempunyai karakter yang nyeleneh dan juga narsis. Jack pernah mengaku bahwa laut adalah cinta pertamanya dan kapal andalannya, Black Pearl, adalah cinta keduanya. Meskipun telah beberapa kali mengalami kejadian yang hampir membunuhnya, dia selalu berhasil selamat secara ajaib. Bahkan saat Kraken terlihat memakannya di Dead Man’s Chest, pada akhirnya Jack tetap selamat.

Dan terakhir kali terlihat di Dead Men Tell No Tales, Jack juga masih dalam keadaan sehat, mengarungi lautan bersama kru dan kapal kesayangannya, Black Pearl. Namun, karena sekarang Depp tidak lagi berperan sebagai Jack, kemungkinan besar karakternya akan dimatikan agar cerita Pirates 6 tidak menggantung. Sebagai gantinya, mungkin aktris Margot Robbie akan berperan sebagai sosok penerusnya. Baru-baru ini, producer Pirates, Jerry Bruckheimer, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan Robbie untuk peran utamanya di Pirates 6 mendatang.

Karakter Baru

Banyak yang menganggap bahwa Robbie nantinya akan memerankan karakter yang bisa menggantikan ‘porsi’ Jack Sparrow di waralabanya. Mungkin karakternya akan muncul secara tiba-tiba sebagai anak dari Jack Sparrow dan Angelica, mantan Jack yang merupakan bajak laut wanita sekaligus anak Blackbeard. Di akhir On Strangers Tides, saat Jack meninggalkan Angelica di sebuah pulau kecil, Angelica mengatakan bahwa dia tengah mengandung buah hati mereka. Meskipun hal tersebut terdengar seperti bujuk rayu agar Jack tidak meninggalkannya, tetapi Angelica bisa saja berkata yang sebenarnya.

BACA JUGA: One Piece: 5 Alasan Yamato Cocok di Topi Jerami!

Dan akhirnya di Pirates 6 nanti, Robbie akan muncul sebagai pemeran anak Jack yang mempunyai kepribadian hampir sama seperti ayahnya. Dia mungkin akan sebagai sosok kapten dari bajak lautnya sendiri. Setidaknya dengan kisah seperti ini, para penggemar mungkin akhirnya akan bisa move on dari Kapten Jack Sparrow. Itulah pembahasan tentang bagaimana nasib Jack pada masa depan waralaba Pirates of the Caribbean. Bagaimana menurut kalian, Geeks?