Meskipun antusiasme penggemar terhadap film Doctor Strange 2 masih terasa, tetapi banyak juga dari mereka yang sudah tidak sabar dengan film Marvel Cinematic Universe selanjutnya, yaitu Thor 4 alias Thor: Love and Thunder. Taika Waititi kembali menyutradarai film ini setelah sebelumnya berhasil menghidupkan ‘gairah’ waralaba film Thor dengan Ragnarok.

Selain melibatkan Chris Hemsworth yang akan mengulang perannya sebagai Thor Odinson, film MCU ke-29 ini dibintangi oleh Natalie Portman sebagai Jane Foster, Tessa Thompson sebagai Valkyrie, dan Christian Bale sebagai supervillain Gorr the God Butcher. Menjelang perilisan filmnya yang tinggal beberapa minggu lagi, belum lama ini sebuah bocoran foto telah mengungkap Penampilan Jane sebagai Mighty Thor dan King Valkyrie, dalam sebuah lokasi yang kemungkinan adalah ruang pertemuan para dewa Bumi, Council of Gods.

Menariknya, seperti yang terlihat, di dekat Jane dan Valkyrie ada satu sosok dewa lain yang sempat membuat penggemar penasaran. Dan sekarang, identitas asli dari karakter tersebut akhirnya dikonfirmasi langsung Odd Studio, studio yang terlibat langsung dalam pengerjaan efek film Thor 4. Melalui akun Instagram resmi mereka, Odd Studio mengungkapkan bahwa karakter tersebut adalah Bastet, dewi panther dari Wakanda.

Baik Marvel Cinematic Universe maupun Marvel Comics, Bast atau Bastet adalah dewi panther yang disembah oleh sebagian besar masyarakat Wakanda, khususnya oleh para rajanya yang ditakdirkan untuk menjadi Black Panther. Menurut legendanya, ketika lima suku utama Wakanda saling bertarung, raja pertama Wakanda yang bernama Bashenga mendapatkan petunjuk dari dewi Bastet untuk menemukan tanaman obat berbentuk hati yang bisa mengubahnya menjadi Black Panther pertama.

Meskipun sosok asli dewi Bastet belum pernah muncul, tetapi tampaknya dia akan segera menampakan dirinya dalam film Thor 4 mendatang, bersama para dewa lain yang menghadiri Council of God. Seperti yang kita tahu, villainnya nanti adalah Gorr yang ingin membantai para dewa di seluruh kosmos, sehingga mungkin para dewa Bumi mau tidak mau akhirnya mengadakan rapat untuk mencegahnya. Jangan lewatkan petemuan epik para dewa ini di film Thor: Love and Thunder yang rencananya akan dirilis pada 8 Juli 2022 nanti.