Black Adam adalah salah satu karakter DC yang akhir-akhir ini namanya makin populer di kalangan penggemar. Hal tersebut disebabkan karena rival superhero Shazam ini akan segera melakukan debut live action-nya di film solo Black Adam yang dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun 2022. Dengan diperankan oleh mega bintang Dwayne ‘The Rock’ Johnson, karakter Black Adam digadang-gadang akan mengubah hierarki kekuatan di semesta DC, khususnya DC Extended Universe yang dimulai oleh sang Man of Steel.

Menariknya, antusiasme terhadap Black Adam ini tampaknya akan dimanfaatkan oleh DC Comics sendiri untuk merilis serial komik terbaru yang berfokus pada karakternya. Sejak awal, karakter yang mempunyai nama asli Teth Adam ini sebenarnya adalah orang berhati kesatria. Namun, ketika orang-orang mulai melukai rakyatnya di kota kuno Khandaq, dia akhirnya berubah menjadi sosok yang tidak kenal ampun. Meskipun sempat menjadi superhero saat bergabung dengan Justice League, tetapi tampaknya dia akan kembali menjadi supervillain, seperti yang bisa dilihat dalam trailer komik terbarunya di bawah ini:

Untuk mempromosikan serial komik terbaru Black AdamĀ yang ditulis oleh Christopher Priest dan digambar oleh Rafa Sandoval, saluran Youtube resmi DC baru saja membagikan trailernya yang memperlihatkan akan seperti apa karakter Black Adam pada petualangan selanjutnya. Pada latar belakang trailernya, Priest menarasikan karakter komiknya tersebut sebagai seseorang yang “tidak kenal ampun.” Priest bahkan menjelaskan lebih lanjut bahwa Adam mirip seperti Dracula, villain yang akan melakukan segala cara untuk melindungi apa yang menjadi miliknya.

Serial komik Black AdamĀ ini akan melanjutkan kisah Adam sebelumnya, yang diceritakan harus kehilangan keabadiannya setelah terkena penyakit misterius. Masih di trailer yang sama, Priest juga mengatakan bahwa nanti Adam akan “menghadapi potensi kematiannya,” serta menjadi “sangat terobsesi dengan asal-usulnya.” Seperti yang sudah disebutkan di atas, Adam adalah orang yang sangat mendedikasikan hidupnya demi Khandaq, dan karena alasan tersebut juga dia akhirnya menjadi seperti sekarang.

Dengan statusnya yang sekarang tidak lagi abadi, mungkin di komiknya nanti Black Adam akan mengerahkan semua kemampuannya untuk menjamin agar Khandaq tidak lagi diganggu setelah dirinya mati. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Adam akhirnya kembali lagi ke jalan villainnya sebagai orang yang hanya ingin rumah dan rakyatnya lebih aman. Komik baru Black Adam ini dipastikan akan mempunyai total 12 issue dengan edisi pertama yang dijadwalkan untuk rilis para bulan Juni mendatang.