Dirilis perdana pada tahun 1986 silam, Top Gun adalah film bergenre drama aksi yang dibintangi oleh Tom Cruise sebagai protagonis bernama Pete “Maverick” Mitchell. Film yang disutradarai oleh Tony Scott ini, bercerita tentang kisah Maverick sebagai seorang pilot pesawat tempur dari angkatan laut Amerika. Pada saat itu penayangannya sendiri bisa dibilang sangat sukses, karena telah berhasil meraup pendapatan sekitar 5 triliun rupiah. Dan sekarang, setelah 35 tahun berlalu, Paramount akan segera merilis sekuelnya.

Berjudul Top Gun: Maverick, film sekuel ini akan melanjutkan kisah Maverick dari Cruise yang kembali direkrut oleh angkatan laut Amerika, untuk melatih sekelompok pilot Top Gun baru. Selain Cruise, film yang digarap oleh sutradara Joseph Kosinski dibintangi juga oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, dan Val Kilmer. Menjelang perilisan filmnya yang tinggal satu bulan lagi, Cruise baru saja membagikan video behind the scene dari film Top Gun: Maverick yang dibintanginya.

Video yang dibagikan melalui akun Twitter resmi Tom Cruise ini memperlihatkan banyak sekali adegan yang melibatkan pesawat tempur asli. Termasuk ketika Cruise memiloti pesawat temput tipe F/A-18 Super Hornet. Adegan tersebut bisa dibilang luar biasa, mengingat jarang sekali aktor Hollywood yang memiloti langsung sebuah pesawat tempur ketika tengah melakukan syuting film. Walaupun mungkin Cruise diawasi oleh profesional, tetapi sudah menjadi rahasia umum bahwa Cruise memang selalu melakukan adegan berbahaya tanpa bantuan dari pemeran pengganti.

Pada tahun 2020 lalu, aktor Miles Teller bahkan sempat berbicara kepada Men’s Journal bahwa film yang dibintanginya ini berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menggunakan CGI atau green screen. “Setiap pengambilan gambar, setiap aksi, adalah hasil dari pekerjaan nyata yang kami lakukan,” ungkap Teller. Meskipun dalam video BTS terbaru ini terlihat ada beberapa adegan yang dilakukan di sebuah studio, tetapi sebagian besar cuplikannya memperlihatkan banyak pesawat tempur pada situasi yang nyata.

Cruise sendiri pernah mengatakan bahwa dia ingin film Top Gun: Maverick ini sebisa mungkin tampak nyata. Dan melalui video BTS terbaru ini, kita bisa melihat langsung bagaimana Cruise mengendarai pesawat tempurnya sendiri. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana adegan nyata ini nantinya bisa terwujud melalui sebuah film berkualitas tinggi. Jangan lewatkan aksi Maverick dengan pesawat Super Hornet-nya di film Top Gun: Maverick yang akan dirilis pada 27 Mei 2022 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.