Dirilis perdana pada tahun 2012, Ted adalah film bergenre komedi yang menjadi debut Seth MacFarlane sebagai sutradara, penulis, sekaligus pengisi suara dalam satu film. Ditulis bersama Alec Sulkin dan Wellesley Wild, film nyeleneh ini berfokus pada sebuah boneka teddy bear yang bisa berbicara dan mempunyai pola pikir terlampau “dewasa”. Kesuksesan film pertamanya yang meraup pendapatan sebesar 7,8 triliun rupiah, menelurkan sebuah sekuel berjudul Ted 2 pada tahun 2015 yang sama-sama sukses secara finansial.

Sama-sama dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Mila Kunis sebagai sepasang kekasih bernama John Bennett dan Lori Collins, kedua film Ted banyak menceritakan kehidupan sehari-hari yang tengah dijalani oleh pasangan tersebut bersama boneka beruang bernama Ted (MacFarlane). Alih-alih lucu dan menggemaskan, Ted justru digambarkan sebagai boneka nyeleneh yang sering mabuk-mabukan dan berkata kasar. Meskipun John dan Ted sering bertengkar, pada akhirnya mereka berdua tetap bersahabat apa pun rintangannya.

Setelah sempat diumumkan pada tahun 2021 lalu, baru-baru ini, sebuah kabar pembaruan terkait serial Ted akhirnya dirilis oleh saluran streaming PeacockPengumuman detail terbaru ini telah mengungkap jajaran kru dan pemeran yang akan terlibat dalam serialnya. MacFarlane dipastikan akan mengarahkan setiap episodenya, sekaligus bertindak sebagai penulis, showrunner, dan produser eksekutif bersama Paul Corrigan dan Brad Walsh, yang sebelumnya sama-sama terlibat dalam serial komedi King of the Hill (1997).

Serial yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Peacock ini akan bercerita tentang kisah prekuel Ted bersama John yang masih berusia 16 tahun. Boneka teddy bear nyeleneh tersebut akan kembali disuarakan oleh MacFarlane, dan karakter John muda akan diperankan oleh Max Burkholder (film The Purge, serial Grey’s Anatomy, Invincible). Selain para pemeran utama, serial Ted juga akan dibintangi oleh Giorgia Whigham (13 Reasons Why) sebagai Blaire dan Scott Grimes (The Orville) sebagai ayah John bernama Matty.

Pengumuman terbaru ini sekaligus menandai langkah serius saluran streaming Peacock yang ingin memperluas jangkauannya. Selain serial Ted, sebelumnya mereka juga sempat Mengumumkan Serial Casper yang cukup diantisipasi oleh para penggemar. Apakah dua serial yang melibatkan para karakter populer ini akan berhasil membuat Peacock lebih dikenal secara luas? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita nantikan saja perkembangan kabar tentang serial Ted ini ya, Geeks.