Siapa yang tidak mengenal Casper? Sang Friendly Ghost ini adalah sosok hantu menggemaskan yang serial animasinya sempat menghiasi layar kaca Indonesia pada tahun 90-an. Muncul pertama kali dalam bentuk animasi pada tahun 1940, karakter Casper cukup sering juga muncul di berbagai serial animasi klasik sampai akhirnya mendapatkan film live action-nya sendiri yang diberi judul Casper (1995). Diproduksi dan dirilis oleh Universal Pictures, pada saat itu penayangan film Casper sendiri bisa dibilang cukup sukses.

Kesuksesan film live action pertamanya pada akhirnya membuat karakter Casper makin populer lagi di kalangan penggemar. Beberapa tayangan menarik lain kemudian dirilis pada tahun-tahun berikutnya, termasuk serial The Spooktacular New Adventures of Casper (1996–1998), Casper’s Scare School (2009–2012), serta film prekuel Casper: A Spirited Beginning (1997) dan Casper Meets Wendy (1998). Sejak saat itu, Casper juga sering muncul sebagai bintang iklan dan juga karakter di berbagai video game.

Dan sekarang, sebuah kabar terbaru melaporkan bahwa Casper akan segera kembali dengan tayangan live action barunya. Menurut Deadline, saat ini sebuah serial live action Casper tengah dikembangkan oleh salah satu penulis serial The Flash yang tayang di CW, yaitu Kai Yu Wu. Serial mendatang ini dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Peacock. Serial bergenre horor dan petualangan ini dipastikan akan lebih mengekplorasi karakter Casper yang selalu berusaha untuk lebih mengerti arti dari kehidupan.

Serial baru Casper ini kabarnya juga akan berfokus pada sebuah keluarga yang baru tiba di kota kecil Eternal Falls, di mana sebuah misteri kelam yang telah terkubur selama satu abad akan melibatkan Casper dalam sebuah petualangan rumit yang diselimuti misteri ya. Selain perkotaan dan rumah dari keluarga tersebut, serialnya juga akan mengambil latar di sebuah sekolah.

Selain The Flash, Wu juga sebelumnya pernah terlibat dalam penulisan serial Hannibal, serta menjadi pencipta dari serial horor Netflix berbahasa mandarin yang berjudul The Ghost Bride (2020). Dengan pengalamannya dalam menciptakan sebuah tayangan horor, keterlibatan Wu dalam serial baru Casper sepertinya layak untuk diantisipasi. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya dari serial live action Casper ini ya, Geeks.