Bajak laut Donquixote

Kelompok bajak laut Donquixote adalah penguasa di Dressrosa, seperti yang terjadi kepada Wano yang dikuasai oleh Kaido dan kelompok Beast. Sudah sangat lama penduduk Dressrosa harus menderita akibat kelompok mereka. Kelompoknya dipimpin oleh Donquixote Doflamingo.

Mereka akhirnya bubar setelah para petinggi dari kelompok tersebut, beserta dengan sosok kaptennya, Doflamingo, harus kalah oleh kelompok bajak laut Topi Jerami yang beraliansi dengan kelompok bajak laut Hati. Selain harus merasakan kekalahan, Dofy dan para petinggi kelompoknya harus ditangkap oleh Admiral Fujitora.

Bajak laut New Fishman

Kelompok bajak laut New Fishman merupakan tandingan dari para manusia ikan lainnya, yang tidak puas dengan apa yang dilakukan oleh Fisher Tiger dan juga Jinbe. Sebagian manusia ikan merasa bahwa manusia masih tetap merupakan ancaman dan merupakan musuh abadi dari para manusia ikan.

Kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Hody Jones ini pun memiliki tujuan untuk menghancurkan seluruh manusia di daratan. Sayangnya, di arc pulau manusia ikan, Luffy dan kru Topi Jerami akhirnya berhasil mengalahkan mereka semua. Luffy bahkan menghabisi 50.000 pasukan Hody Jones dengan hanya menggunakan Conqueror Haki. Akhirnya, kelompok ini pun dibubarkan setelah mereka kalah.

Bajak Laut Giant Warrior

Kelompok bajak laut Giant Warrior menjadi bajak laut tertua di serinya yang anggotanya berasal dari suku raksasa. Mereka sudah ratusan tahun berlayar di lautan. Kelompok yang dipimpin oleh Jarul ini beranggotakan para raksasa, seperti Oimo, Dorry, Broggy, dan sebagainya. Sayangnya, mereka sudah dibubarkan pada 102 tahun yang lalu, semenjak Dorry dan Broggy saling bertarung. Meskipun begitu, kelompok bajak laut ini kemudian dibangkitkan kembali, dengan Hajruddin yang menjadi kaptennya.

Bajak laut Arlong

Kelompok bajak laut Arlong merupakan antagonis utama dalam arc Arlong Park, di mana kita pertama kali diperkenalkan dengan sosok Nami. Arlong sebenarnya menjadi bagian dari kelompok bajak laut matahari, namun setelah kematian dari Fisher Tiger dan Jinbe yang menjadi Shichibukai, Arlong memutuskan untuk membuat krunya sendiri.

Arlong memiliki visi yang sama dengan Hody Jones di mana manusia adalah makhluk paling rendah, di bandingkan manusia ikan. Karena itulah mereka kemudian menyerang desa Cocoyashi dan membuat Nami harus melakukan apa pun yang dia perintahkan. Arlong dan kelompoknya akhirnya bubar setelah Luffy berhasil mengalahkan mereka. Sebagian besar berhasil ditangkap, namun ada juga yang kabur, contohnya adalah Hachi.

Kelompok bajak laut dalam cerita One Piece banyak yang datang dan pergi. Banyak kelompok bajak laut yang muncul ke permukaan mencoba untuk mencari peruntungan mereka sendiri. Namun, pada kenyataanya, mereka harus bubar karena pada akhirnya tujuan mereka gagal. Atau bisa juga karena ada alasan lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.