Selain terkenal sebagai sutradara Guardians of the Galaxy dari Marvel Cinematic Universe, James Gunn juga cukup populer di kalangan penggemar DC setelah menggarap film The Suicide Squad. Dirilis pada tahun 2021 lalu, film yang merupakan bagian dari DC Extended Universe ini bisa dibilang cukup berhasil di bioskop, meskipun pada saat itu pandemi COVID-19 sempat membuat industri perfilman Hollywood lesu. Keberhasilan filmnya ini bahkan sampai menelurkan sebuah spinoff yang sama-sama sukses berjudul Peacemaker.

Berfokus pada tim Task Force X alias Suicide Squad yang dibentuk oleh Amanda Waller (Viola Davis), film The Suicide Squad telah memperkenalkan banyak sekali karakter unik dari DC Comics, termasuk Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), King Shark (Sylvester Stallone), Polka-Dot Man (David Dastmalchian), dan Ratcatcher 2 (Daniela Melchior). Selain para karakter utama tersebut ada juga satu karakter menarik lainnya yang diberi nama sangat sederhana, yaitu Weasel (Musang). Diperankan oleh Sean Gunn, Weasel sepenuhnya dihadirkan melalui CGI berbentuk manusia musang yang mengerikan.

Setelah hampir satu tahun berlalu, baru-baru ini melalui akun Twitter pribadinya, James Gunn memberikan sedikit bocoran terkait nasib Weasel di DCEU. Ketika seorang penggemar bertanya apakah mereka bisa melihat lagi Weasel di serial Peacemaker Season 2, Gunn menjawab “Saya tidak bisa berjanji. TETAPI… Saya tidak percaya bahwa kita telah melihat Weasel untuk yang terakhir kalinya.” Walaupun Gunn tidak menjelaskan kapan Weasel akan kembali, tetapi dia dengan cukup jelas mengatakan bahwa Weasel pasti akan kembali suatu hari nanti pada masa depan DCEU.

Di film The Suicide Squad sendiri, Weasel adalah anggota dari tim umpan yang terdiri dari Harley Quinn (Margoth Robbie), Savant (Michael Rooker), Captain Boomerang (Jai Courtney), Mongal (Mayling Ng), Javelin (Flula Borg), dan T.D.K. (Nathan Fillion). Semua anggota tim umpan tersebut dibantai oleh tentara Colto Maltese dan hanya menyisakan Harley. Sedangkan karakter Weasel yang awalnya terlihat tenggelam setelah melompat dari pesawat, ternyata muncul lagi di credit scene yang mengungkap bahwa dia masih hidup.

Weasel adalah karakter yang cukup menarik sekaligus unik. Dengan wajahnya yang mengerikan, dia sebenarnya tidak terlalu banyak bicara, hanya mengeluarkan suara aneh seperti musang asli. Jika nanti dia muncul di Peacemaker Season 2 yang telah mendapatkan lampu hijau dari Warner Bros., mungkin kehadirannya akan membuat serial nyeleneh tersebut makin menarik. Kita nantikan saja kembalinya Weasel ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.