Scarlet Witch

Sama seperti kebanyakan pengendali pikiran di Marvel Universe, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch sangat mengandalkan kekuatan telepatinya. Dengan kemampuan uniknya tersebut, dia terbutki bisa memanipulasi pikiran orang lain dengan atau tanpa persetujuan dari tergetnya. Dia juga bisa membuat targetnya melihat realitas lain, membuatnya tertidur, dan bahkan menyiksa mentalnya. Sayangnya, kemampuan ini justru mempunyai dampak buruk kepada dirinya, karena Scarlet Witch jadi bisa merasakan mental serta emosi negatif dari orang lain.

Ebony Maw

Berbeda dari para karakter sebelumnya, Ebony Maw adalah sosok supervillain yang sangat sakti dalam hal telekinesis, tetapi tidak mempunyai kemampuan telepati. Sebagai gantinya, dia justru menggunakan cara berbicaranya untuk mengubah persepsi orang lain. Sebagai seorang Whisperer andalan Thanos, Ebony bisa menggunakan kemampuan persuasif gaibnya untuk mengendalikan pikiran orang lain dan membuatnya menjadi budak yang sangat setia. Kekuatan sakti ini bahkan pernah Ebony terapkan pada karakter yang pikirannya sangat kuat seperti Doctor Strange dan terbukti berhasil.

Purple Man

Mempunyai nama asli Zebediah Killgrave, Purpel Man adalah sosok supervillain yang memulai debutnya sebagai musuh Daredevil. Walaupun begitu, dalam sejarahnya di Marvel Universe, Purple Man cukup sering juga membuat superhero lain kewalahan dengan kekuatannya, seperti Jessica Jones. Dengan aroma tubuhnya yang ajaib, Purple Man bisa membuat siapa pun yang berada di dekatnya untuk tunduk dengan apa yang dia ucapkan, tidak peduli berapa pun jumlahnya. Itulah mengapa dia menjadi musuh kuat bagi Daredevil yang terkenal mempunyai penciuman sangat tajam.

Di Marvel Universe, kehadiran para karakter ini telah membuktikan bahwa kekuatan pengendali pikiran adalah kemampuan overpower yang bisa mengungguli hampir semua targetnya, baik dia manusia biasa maupun manusia super. Bahkan bagi sosok seperti Apocalypse kemampuan ini juga berlaku untuk para karakter mesin yang tidak mempunyai tubuh organik seperti manusia, kemudian di sisi lain aroma tubuh Purple Man juga tidak terbatas pada berapa banyak korban yang jatuh kepada pesonanya. Itulah tujuh pengendali pikiran yang terkenal sangat tangguh di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.