Ada banyak sekali jenis kekuatan super yang terkenal sangat mematikan di Marvel Universe. Dan salah satunya yang terbukti sangat efektif ketika digunakan untuk menyerang maupun bertahan adalah kemampuan pengendali pikiran. Meskipun tidak banyak karakter yang mempunyai kekuatan unik ini, tetapi mereka biasanya menjadi karakter Marvel yang menonjol bahkan cukup populer di kalangan penggemar. Hal tersebut karena umumnya kekuatan pengendali pikiran bisa sangat menunjang untuk kekuatan super lain atau superhero lain ketika digunakan dalam pertempuran. Dari mulai supervillain sampai superhero tangguh, berikut para pengendali pikiran di Marvel Universe!

Apocalypse

Sebagai salah satu musuh bebuyutan X-Men, konon Apocalypse adalah sosok mutan pertama yang mempunyai banyak kekuatan super, termasuk sebagai pengendali pikiran. Kekuatan tersebut berasal dari kemampuan manipulasi psioniknya yang kemudian disalurkan dalam bentuk telepati. Kekuatan telepatinya terbukti bisa melemahkan Jean Grey yang pada saat itu dirasuki Phoenix Force. Dalam kesempatan lain, Apocalypse menggunakan kemampuan pengendali pikirannya untuk memaksa orang lain untuk menuruti perintahnya. Dan hebatnya, hal tersebut bisa dia lakukan juga kepada mesin.

Jean Grey

Pada masa awal debutnya, banyak penggemar yang mengira bahwa kekuatan utama Jean Grey adalah Phoenix Force yang ada di dalam tubuhnya. Namun, hal tersebut berhasil dibantah oleh Jean sendiri yang berhasil membuktikan kemampuan telepati serta telekinesisnya yang sangat sakti, meskipun dia telah kehilangan kekuatan Phoenixnya. Kemampuan telepati dan telekinesis yang membuatnya dikenal sebagai mutan omega level ini terbukti bisa mengendalikan pikiran dan tindakan orang lain. Bahkan Jean sendiri bisa memasukan pikirannya ke tubuh orang lain dan menggunakan tubuh tersebut sesukanya.

Professor X

Dari sekian banyak pengendali pikiran di Marvel Universe, Charles Xavier alias Professor X dikenal sebagai mutan yang mempunyai kemampuan telepati terhebat di alam semesta. Dia dapat dengan mudah berkomunikasi melalui telepati dan meningkatkan jangkauannya dengan Cerebro. Selain menggunakan telepatinya untuk berkomunikasi dengan orang lain, Professor X juga dapat mengendalikan persepsi orang lain, termasuk apa yang dilihat, dirasa, didengar, bahkan dicium. Saat ini bahkan kekuatan telepatinya sudah mencapai tingkat di mana dia bisa mengendalikan banyak individu sekaligus.

Emma Frost

Mirip seperti Professor X dan Jean Grey, Emma Frost adalah sosok yang terkenal mempunyai kemampuan telepati sangat sakti. Saking kuatnya konon dia bisa lebih sakti dari Kid Omega yang terkenal sebagai mutan omega level. Dengan kekuatan telepatinya ini dia bisa mengendalikan pikiran dan tindakan orang-orang yang berada di sekitarnya. Selain itu, dia juga bisa membaca pikiran orang lain dan juga bisa memindahkan pikirannya ke tubuh orang lain. Kemampuan telepati ini bahkan bisa ditularkan dari satu target ke target lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.