Beerus

Karena Beerus merupakan Dewa Penghancur dari Universe 7, kekuatan Beerus tentunya sangat tidak terkira. Tidak ada di alam raya ini yang sanggup menandingi kekuatan Beerus, selain Whis. Hal inilah yang kemudian membuat banyak karakter merasa ketakutan terhadap sosok Beerus saat pertama kali diperkenalkan.

Beerus berusaha untuk mencari keberadaan Super Saiyan God, namun jika hal tersebut tidak diwujudkan, maka dia akan menghancurkan bumi. Pada akhirnya, Vegeta berhasil mengulur waktu sampai kemudian Goku bertransformasi menjadi Super Saiyan God. Beerus sendiri kemudian menjadi rekan bagi Goku dan Vegeta, karena dia jatuh cinta dengan makanan bumi, khususnya puding. Menurutnya, makanan bumi adalah makanan yang paling enak yang pernah ada.

Hit

Hit merupakan seorang pembunuh bayaran yang berasal dari Universe 6. Sosoknya begitu terkenal di seluruh alam raya, karena kemampuannya sebagai seorang pembunuh bayaran benar-benar tidak ada bandingannya. Hit sendiri menjadi sosok antagonis utama dalam Universe 6 Saga. Hit sendiri kemudian disewa jasanya oleh Goku untuk berlatih.

Goku ingin Hit mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan yang dia miliki untuk berusaha membunuhnya. Goku sendiri akan berusaha untuk melawan Hit dengan sekuat tenaganya. Namun, ketika semua orang mengetahui apa yang terjadi ketika Hit berusaha untuk membunuh Goku, keinginan tersebut pun hilang. Setelah itu, keduanya justru menjalin kesepakatan untuk saling berlatih dari waktu ke waktu.

Vegeta

Rasanya dari semua contoh villain di atas, yang paling ikonik adalah sosok Vegeta. Vegeta pada awalnya datang ke bumi untuk menghancurkan planet ini. Namun, Goku dan yang lain pada akhirnya berhasil menghentikan upaya dari Vegeta tersebut dengan sangat susah payah. Kekalahan tersebut bukan membuat Vegeta kesal, justru menjadi titik balik dari Vegeta untuk memudian menjadi sosok yang lebih baik.

Namun, di sisi lain, Vegeta masih tetap pada sifat naturalnya di mana dia sangat agresif, dan begitu berusaha untuk bisa lebih unggul dari sosok Goku. Bahkan, keinginan Vegeta untuk bisa melebihi Goku dan terus berlatih, membuatnya bukan hanya menjadi teman melainkan rival. Dan rivalitas mereka berdua bisa dibilang sangat ikonik.

Para villain di atas memberikan bukti bahwa kejahatan dalam diri mereka bisa saja menghilang, dan menjadi bukti juga bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah salah. Meskipun begitu, kekalahan mereka dari Goku tidak serta merta membuat mereka saling benci. Justru Goku menerima para villain tersebut untuk menjadi teman atau rekannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.