Seri Dragon Ball sudah berjalan untuk waktu yang sangat lama. Setidaknya sudah lebih dari dua dekade seri Dragon Ball berjalan, di mana karya Akira Toriyama ini menghasilkan berbagai seri-seri epik. Di sepanjang serinya, Dragon Ball sudah banyak memperkenalkan hal-hal baru kepada para fans, termasuk para karakter yang muncul dalam ceritanya.

Ada banyak karakter yang diperkenalkan di serinya, baik yang mengisi peran utama atau pun peran pendukung. Selain itu, kita juga diperkenalkan berbagai villain yang sangat luar biasa yang harus dihadapi oleh Goku. Yang menarik, sebagian dari para villain yang dihadapi Goku justru menjadi sekutu atau teman dari Goku sekarang. Lalu, siapa saja mereka?

Tien Shinhan

Goku harus menghadapai Tenshinhan dalam turnamen bela diri Tenkaichi Budokai ke 22. Namun, Goku kali ini sudah belajar banyak hal dari Master Roshi untuk terus meningkatkan kemampuan dirinya dan tidak hanya mengincar kemenangan. Berbeda dengan Tenshinhan yang memang masih diliputi oleh keinginan untuk menguasai dunia.

Tien sendiri merupakan salah satu petarung bumi yang sangat kuat, dengan ilmu bela diri yang luar biasa. Saat bertarung melawan Goku, Tien Shinhan menyadari tentang bela diri yang sesungguhnya dan bagaimana bela diri tidak hanya sekedar tentang kemenangan. Tien pun selama ini menyadari kesalahannya yang berguru dari sosok Mercenary Tao. Akhirnya, setelah berhasil disadarkan oleh Master Roshi dan Goku, dia pun menjadi teman baik dari Goku.

Piccolo Jr.

Piccolo merupakan anak terakhir dari King Piccolo. Dia juga merupakan villain utama dalam Piccolo Jr. Saga, di mana Piccolo berhasil membuat para Z-Fighter harus mengerahkan semua kekuatannya. Piccolo merupakan lawan yang kejam dan mengerikan, di mana dia rela melakukan apa pun untuk mengalahkan Goku.

Hal tersebut diwarisi dari kebencian sang ayah yang sering berusaha untuk menghancurkan Goku, dan menguasai dunia. Sayangnya, upaya dari Piccolo tersebut gagal. Dan kekalahan Piccolo dari Goku justru mengubah hidupnya. Piccolo sendiri sekarang menjadi salah satu teman dekat dari Goku, dan bahkan dia menjadi mentor bagi Gohan.

Majin Buu

Majin Buu dan berbagai sosok Majin lainnya yang dia miliki, merupakan villain utama dalam Majin Buu Saga. Majin Buu benar-benar mengejutkan banyak orang dengan kemampuan Transfiguration Beam atau Sinar Pengubah miliknya. Dengan serangan tersebut, dia bisa mengubah siapa pun menjadi coklat dan kemudian memakannya seperti biasa.

Tentu tidak ada yang menyangka bahwa akan ada kekuatan yang seperti itu di seri Dragon Ball. Namun, ternyata Buu menjadi jahat seperti itu karena dikuasai oleh sosok penyihir jahat Babidi. Setelah sihir Babidi hilang, Buu pun kemudian menjadi salah satu sekutu kuat Goku dan Z-Fighters.

Android 17 & 18

Android 17 dan 18 merupakan saudara kembar, yang mana keduanya dimodifikasi oleh sosok Dr. Gero. Ilmuwan jahat dan mengerikan tersebut membuat keduanya menjadi sosok yang kuat serta jahat. Saat itu, berkat kekuatan android yang dimodifikasi Dr. Gero, membuat Android 17 dan 18 menjadi musuh yang paling kuat.

Sampai kemudian Goku dan teman-temannya yang lain berhasil untuk kemudian mengalahkan mereka dan menyalamatkan bumi. Setelah semua pertarungan selesai, mereka pun kemudian menjadi teman dekat. Android 18 bahkan menikah dengan Krillin dan memulai sebuah keluarga baru. Sedangkan Android 17 menjadi polisi hutan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.