Domain Expansion – Jujutsu Kaisen

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa seri Jujutsu Kaisen banyak menghadirkan teknik atau serangan yang unik karena dunia mereka dipenuhi oleh monster kutukan. Selain Cursed Speech milik Inumaki, teknik serangan unik lainnya yang diperkenalkan di seri ini adalah Domain Expansion. Ini merupakan teknik tertinggi, yang hanya bisa digunakan oleh penyihir level atas.

Domain Expansion akan menghadirkan Innate Domain dari penggunanya, dan kemudian menjebak musuh atau targetnya di dalamnya dengan menggunakan sebuah tembok pembatas. Di dalam domain tersebut, setiap serangan atau teknik kutukan yang dilakukan penggunanya dijamin akan mengenai target tanpa bisa ditahan atau dihindari.

Compass Needle – Akaza (Demon Slayer)

Demon Slayer adalah salah satu seri yang sangat populer dalam beberapa waktu belakangan. Berkisah tentang para pembasmi iblis dan upaya untuk membantu sang adik kembali menjadi manusia, Demon Slayer juga menghadirkan banyak teknik serangan yang unik seperti salah satunya adalah Compass Needle.

Teknik ini digunakan oleh Akaza, dan Akaza akan mampu merasakan “Semangat Bertarung” dari orang lain. Dengan merasakan semangat tersebut Akaza bisa menentukan keberadaan musuhnya dan juga melacak mereka. Selain itu, teknik ini juga bisa menentukan di mana titik atau lokasi kelemahan dari musuhnya. Para iblis biasanya selalu menggunakan teknik ini di sepanjang pertarungan berlangsung.

Room – Trafalgar Law (One Piece)

Trafalgar Law adalah kapten dari kelompok bajak laut Hati yang memiliki sebuah kekuatan unik dan juga dahsyat. Dia mampu memotong tubuh lawannya dengan menggunakan teknik operasi. Semua kekuatan tersebut berkat buah iblis Ope Ope no Mi, di mana Law mampu memanipulasi apa pun sesuai dengan keinginannya.

Law biasanya akan memunculkan sebuah ruang khusus dengan teknik Room, di mana di dalam ruang tersebut Law yang akan mengendalikan semuanya. Dia bisa mengubah susunan tubuh musuh, memanipulasi tubuh musuh, dan sebagainya. Yang luar biasa adalah semuanya dilakukan secara presisi, sehingga tidak ada darah atau bekas oprasi di tubuh korbannya.

Untuk menghadapi lawan, memang dibutuhkan berbagai teknik serangan yang dahsyat dan juga kuat. Namun, terkadang, teknik yang sangat dahsyat tersebut memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan teknik serangan lainnya. Dan berbagai serangan di atas adalah contoh nyatanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.