Dalam seri anime, khususnya yang bergenre shonen, pertarungan dengan kemampuan level tinggi menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan dari ceritanya. Para kreator serinya akan selalu menghadirkan berbagai teknik-teknik epik dan luar biasa yang dipraktikan oleh para karakter dalam ceritanya. Dan biasanya, berbagai teknik pertarungan yang dihadirkan tersebut pun menjadi salah satu daya tarik dari serinya.

Berbicara mengenai teknik pertarungan yang luar biasa, tentu ada banyak sekali teknik-teknik pertarungan yang sudah dihadirkan di berbagai seri anime populer. Misalnya, teknik Genjutsu yang ada di franchise Naruto. Namun, bukan hanya Genjutsu saja, ada juga beberapa teknik serangan lain yang tidak kalah unik. Apa saja?

Phantom Menace – Mirio Togata (My Hero Academia)

Mirio Togata adalah murid kelas 3-B di UA dalam cerita di seri My Hero Academia. Togata diketahui memiliki Quirk bernama Phantom Meance, di mana Quirk tersebut membuatnya bisa menembus berbagai benda padat. Jika kemudian tubuhnya kembali ke mode padat saat masih menembus benda, maka tubuhnya akan terlempar ke ruang atau benda yang kosong.

Togata sudah menguasai dan mengendalikan kekuatan ini sejak lama. Dan teknik Phantom Menace miliknya benar-benar sangat berguna dalam pertarungan. Untuk menggunakan serangan ini, Togata hanya perlu membuat dirinya menembus benda padat dan kemudian melemparkan tubuhnya ke permukaan lain. Ketika teknik ini dilakukan secara terus-menerus dan cepat, dia bisa mengubah arah serangan musuh.

Makan – Pig God (One-Punch Man)

Mungkin banyak orang yang tidak akan menyangka atau berpikir bahwa makan akan menjadi sebuah teknik pertarungan yang dahsyat. Namun, hal ini coba dibuktikan salah oleh salah satu pahlawan kelas S dalam seri One-Punch Man, Pig God. Berkat kemampuan pencernaannya yang dahsyat, Pig God mampu memakan apa pun.

Mulai dari monster, villain, bahkan para pahlawan lainnya pun bisa dia makan atau simpan di dalam badannya. Hal ini sempat diperlihatkan dalam beberapa chapter sebelumnya, di mana dia menyelamatkan para pahlawan lain dengan menyimpannya di dalam tubuh. Dia juga mengalahkan monster Gum, dengan memakannya.

Cursed Speech – Toge Inumaki (Jujutsu Kaisen)

Seri Jujutsu Kaisen memiliki berbagai teknik serangan yang sangat unik di dunia anime. Dan rasanya hal tersebut wajar mengingat serinya berfokus pada dunia di mana penyihir Jujutsu harus bertarung melawan para monster kutukan demi melindungi bumi dari serangan mengerikan. Salah satu teknik unik yang diperkenalkan di seri ini adalah Cursed Speech yang digunakan oleh Toge Inumaki.

Teknik Cursed Speech ini sebenarnya merupakan teknik serangan yang dimiliki oleh keluarga Inumaki, yang diwariskan dari generasi ke generasi. Teknik ini membuat musuh akan melakukan apa pun sesuai dengan apa yang diucapkan oleh penggunanya. Meskipun begitu, ada efek samping mengerikan yang harus dialami oleh penggunanya.

Benteng Manusia – Capone Bege (One Piece)

Sudah sangat dikenal bahwa seri One Piece menghadirkan kekuatan yang unik dalam ceritanya, yang mana salah satu kekuatan unik tersebut diakibatkan oleh buah iblis. Capone Bege adalah salah satu contoh dari keunikan kekuatan buah iblis, di mana dia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi sebuah benteng berjalan.

Capone memakan buah iblis Shiro Shiro no Mi, di mana tubuhnya berubah menjadi sebuah benteng yang sanggup menampung banyak pasukan. Mulai dari pasukan berkuda, bahkan sampai pasukan lainnya. Bahkan, di dalam tubuhnya pun Bege bisa menyimpan berbagai senjata seperti meriam yang bisa digunakan dalam keadaan darurat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.