Di DC Universe, Suicide Squad adalah tim super yang sangat unik. Dibentuk oleh Amanda Waller, meskipun tim super ini beranggotakan para supervillain tangguh, tetapi mereka sering kali diceritakan mendapatkan tugas yang seharusnya dilakukan oleh superhero. Namun, karena misinya dianggap terlalu sulit dan pemerintah tidak ingin para superheronya gugur, akhirnya melalui tangan Waller mereka membentuk tim Task Force X alias Suicide Squad yang diciptakan khusus untuk menyelesaikan misi “bunuh diri”.

Belum lama ini di kisah komik crossover DC berjudul War for Earth-3 karya Robbie Thompson dan Dennis Hopeless, Waller diceritakan mengirim tim Suicide Squad ke Earth-3 untuk mengalahkan tim Justice League jahat yang disebut Crime Syndicate. Meskipun tim super dari Earth-3 tersebut dipimpin oleh Superman jahat bernama Ultraman, tetapi pada akhirnya Suicide Squad yang dipimpin oleh Rick Flag berhasil memenangkan pertempuran besar tersebut.

Suicide Squad Resmi “Dihapus” dari DC Universe!, Greenscene

Dan sekarang, di kisah lanjutan yang diceritakan melalui komik baru Suicide Squad #14 karya Dennis Hopeless, Eduardo Pansica, dan Julio Ferreira, sebuah peristiwa mengejutkan terjadi. Setelah Waller bersama para Suicide Squad pulang dari multiverse dan kembali ke penjara Belle Reve, dia tiba-tiba melancarkan sebuah rencana berbahaya yang disebut “The Waller Contingency” untuk memastikan bahwa Suicide Squad tidak akan pernah bisa dilanjutkan tanpa dirinya.

Dengan rencana yang tidak jelas alasannya tersebut, Waller pun akhirnya menghilang, dan Belle Reve langsung diserang oleh banyak helikopter yang menembakinya dengan rudal dan seketika meratakan penjara tersebut. Bukan hanya bangunannya saja yang rusak, tetapi juga semua sistem komputer yang berisi data dan informasi penting tentang tim Suicide Squad. Dalam halaman komiknya tertulis “Belle Reve Prison: dihacurkan”, “Task Force X: dibubarkan”, dan “Suicide Squad: dibubarkan”, yang secara tidak langsung mengindikasikan bahwa Suicide Squad telah “dihapus” dari DC Universe.

Cukup jelas bahwa tragedi baru ini akan membuat para anggota Suicide Squad yang tersisa kesulitan, termasuk bagi Rick Flag, Peacemaker, Lady Clayface, Bloodsport, dan Ambush Bug. Suicide Squad mungkin memang secara resmi telah dibubarkan dan dihapus dari DC Universe, tetapi para penggemar berharap tim favorit mereka ini dapat segera bangkit dan melanjutkan petualangan mereka bagaimanapun caranya nanti.